Lucas Torreira Terpaksa Keluar Dari Arsenal

0
84

Debatbola.com – Pemain andalan Arsenal, Lucas Torreira, saat ini sudah kembali ke London meskipun saat ini dia masih bisa segera menuju Italia. Diketahui bahwa Gelandang berusia 25 tahun itu sedang menjalani liburan panjang menyusul partisipasinya di Copa America bersama Uruguay selama musim panas. Pemain yang satu ini mendapatkan sorotan dari pelatih Roma karena merasa tertarik dengan gaya bermainnya.

Dibalik itu, Mikel Arteta dilaporkan tidak memiliki rencana untuk menggunakan Torreira dalam skuadnya. Pemain Uruguay itu terpaksa dipinjamkan ke Atletico Madrid musim lalu setelah gagal membuat manajer Arsenal terkesan.

Arsenal Tidak Menggunakan Lucas Torreira Lagi

Gelandang yang direkrut oleh Arsenal dua tahun lalu yang mana merupakan rekomendasi mantan kepala rekrutmen Sven Mislintat, keduanya keluar dari tim utama karena alasan yang berbeda. Nama yang sering disebut salah satunya yaitu Lucas Torreira.

Ada banyak pembicaraan tentang kepindahan Torreira dalam klub lain atau kemungkinan kembali ke Serie A. Akan tetapi, dia masih pemain Arsenal untuk saat ini sehingga banyak yang bertanya-tanya apakah dia bisa bertahan selama satu tahun lagi.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa manajer Arsenal kurang tertarik lagi dengan Torreira. Hal ini bahkan diperkuat dengan gelandang Sambi Albert yang telah tiba di The Emirates musim panas ini. Bahkan tidak hanya itu, Martin Odegaard juga akan menandatangani kontrak di Arsenal.

Adanya hal tersebut berarti Torreira bisa pergi dengan status pinjaman sekali lagi ke klub yang lainnya. Dalam skuadnya Mikel Arteta memang tidak begitu menggunakan Torreira dan berpikiran untuk menggunakan pemain baru.

Dibalik Kepindahan Torreira

Torreira tampil menonjol selama minggu-minggu awal masa jabatan Arteta, tetapi gagal memenangkan tempatnya kembali. Hal tersebut dikarenakan ia pernah menderita cedera pergelangan kaki yang serius dalam pertandingan Piala FA putaran kelima di Portsmouth sesaat sebelum akhir pertandingan.

Seperti yang telah diketahui bahwa Guendouzi awalnya merasa diuntungkan dari absennya pemain internasional Uruguay tersebut karena dirinya bisa mengambil tempatnya di tim. Akan tetapi, dia telah diasingkan sejak konfrontasinya dengan Neal Maupay saat kekalahan melawan Brighton pada bulan Juni.

Meskipun terdapat pemain internasional Prancis yang telah bergabung dengan Lorient dengan status pinjaman, Torreira faktanya telah direkrut oleh Atletico Madrid. Disisi lain Pelatih Arsenal menegaskan pintu masih tetap terbuka di Arsenal untuk kedua pemain yang membutuhkan langkah untuk memulai karir masing-masing.

Roma Tertarik Dengan Kepergiannya Torreira

Menurut Calciomercato, Roma tertarik pada pemain Arsenal itu, Jose Mourinho nampaknya ingin meningkatkan opsi lini tengahnya. Seperti yang diketahui bahwa Bos Roma tertarik pada Granit Xhaka musim panas ini tetapi klubnya gagal menyetujui biaya dengan The Gunners. Hal tersebut dikarenakan pemain internasional Swiss itu sekarang akan menandatangani kontrak empat tahun baru.

Dengan adanya kejadian tersebut, Roma memanfaatkan Torreira untuk bisa bergabung dengan klubnya. Tentunya langkah ini diambil untuk bisa menghemat anggaran yang ada. Torreira dikaitkan dengan kepindahan ke Boca Juniors tetapi klub Argentina itu dilaporkan tidak mau memenuhi biaya pinjamannya. Disamping itu klub Serie A Lazio dan Fiorentina juga dikatakan tertarik untuk pindah.

Bentuk terbaik bagi Torreira adalah datang di Italia dan bermain untuk Roma atau Lazio. Hal ini akan menjadi langkah yang baik mengingat dia berjuang untuk waktu bermain akhir-akhir ini. Sementara itu ia juga bisa memberi Arsenal kesempatan untuk menguangkan dan mendapatkan bayaran yang masuk akal untuknya meskipun sudah tidak bekerja untuk Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here