Lucas Torreira Gabung Fiorentina, Peluang Mendapatkan Jam Terbang Lebih Tinggi

0
104

Debatbola.com – Dilansir dari Fabrizio Romano, Lucas Torreira, punggawa Arsenal diberitakan bakal menemukan klub baru sebagai pelabuhan selanjutnya. Fiorentina diberitakan akan menjadi klub yang meminjamnya dari Arsenal.

Dihambat Cedera

Sebelumnya gelandang berkebangsaan Uruguay ini ditebus oleh Arsenal dari Sampdoria pada jendela transfer musim panas 2018 lalu. Dirinya diboyong ke London Utara dengan biaya transfer sebesar 28.65 juta Euro.

Dua musim berseragam The Gunners, sang pemain mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih baik Unai Emery dan Mikel Arteta. Sang pemain ditempatkan di posisi gelandang bertahan. Hingga cedera engkel membuatnya harus absen lama.

Selepas kembali merumput, Lucas Torreira kesulitan mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya. Akibat itulah sang gelandang tidak lagi masuk dalam daftar starting eleven milik pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta.

Musim lalu, sang pemain harus dipinjamkan ke Atletico Madrid guna mendapatkan jam terbang dan sentuhan terbaiknya lagi. Akan tetapi di klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu, dirinya tak juga dapat kembali ke performa terbaiknya.

Pemain timnas uruguay tersebut tidak dapat menyaingi posisi gelandang bertahan yang dimiliki oleh kapten tim, Koke. Hingga berakhirnya musim 2020/2021, dirinya hanya dimainkan sebanyak 26 kali saja dan hampir semuanya dimulai dari bangku cadangan.

Akan tetapi nasibnya tidak selamanya buruk kala bermain di Atletico Madrid. Sebab Lucas Torreira berhasil masuk ke dalam skuat juara arahan Diego Simeone. Dimana mereka dapat meraih gelar La Liga musim lalu.

Dipinjamkan Disertai Opsi Pembelian

Lucas Torreira akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil lebih banyak daripada yang didapatkan di Arsenal. Diketahui klub asal London Utara itu baru saja merekrut gelandang baru Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht.

Yang mana gelandang berkebangsaan Belgia itu direkrut dari Anderlecht dengan kucuran dana sebesar 17.5 juta Euro. Hingga pekan kedua Liga Premier Inggris, sang gelandang menjadi tandem tetap bagi kapten tim, Granit Xhaka di zona tengah.

Maka dari itu manajemen klub pun memutuskan untuk segera meminjamkan Torreira keluar dari Arsenal. Fiorentina dikabarkan menjadi klub yang paling berminat untuk memboyongnya dari Emirates Stadium. Klub yang berjuluk La Viola itu disebut-sebut meminjamnya dengan biaya sebesar 1.5 juta Euro.

Namun pihak Fiorentina juga menyertakan klausul opsi pembelian bagi sang gelandang ketika masa peminjamannya habis. La Viola digadang-gadang akan membayarkan dana sejumlah 15 juta Euro jika tertarik mempermanenkan statusnya.

Tempat Di Fiorentina

Sepakbola Italia bukanlah sesuatu yang baru bagi gelandang timnas Uruguay ini. Sebab sebelum hijrah ke Inggris, dirinya telah dua kali membela klub Italia yang bermain di Serie A dan Serie B. Seperti yang tertera di awal bahwa sang pemain pernah membela Sampdoria yang berlaga di Serie A.

Selain itu gelandang berusia 25 tahun ini juga pernah berseragam Pescara dari tim junior hingga masuk tim utama. Lucas Torreira pernah bermain untuk Pescara sejak musim 2014/2015 hingga 2015/2016 sampai hengkang ke Sampdoria.

Diprediksi tidak butuh waktu yang lama untuk sang pemain agar bisa klop bersama rumput Italia lagi. Di kubu Fiorentina, mereka mempunyai dua pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar yakni Sofyan Amrabat dan Erick Pulgar.

Sofyan Amrabat menjadi pesaing terberat Lucas Torreira di kubu La Viola sebab sang pemain dipercayai sebagai gelandang utama tim. Sayangnya pada laga pembuka dirinya tidak dimainkan dan bahkan tidak masuk dalam pilihan pemain arahan Vincenzo Italiano.

Tetapi apabila Lucas Torreira dapat menunjukkan permainan yang impresif ketika mendapatkan kesempatan bermain dari sang pelatih, maka bukan tidak mungkin posisinya sebagai gelandang bertahan dapat terjamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here