Lucas Torreira Cedera Retak Pergelangan Kaki

0
331
Lucas Torreira Cedera Retak Pergelangan Kaki

Debatbola.com – Arsenal berhasil melaju ke babak berikutnya pada Piala FA 2019/20. Melawan Portsmouth, The Gunners menang dengan skor 2-0. 

Kemenangan itu sayangnya dibayar mahal dengan cederanya Lucas Torreira. Gelandang asal Uruguay itu mengalami cedera yang cukup parah, di mana manajemen Arsenal telah mengumumkan bahwa ia mengalami retak pergelangan kaki.

Torreira mendapatkan cedera setelah mendapatkan tekel dari pemain Portsmouth, James Bolton. Bolton sendiri mengatakan bahwa ia tidak sengaja menjatuhkan Torreira, terlebih ia merasa tekelnya itu tekel bersih.

“Itu tekel yang bagus. Aku sangat memperhitungkannya tapi tidak pernah bagus ketika melihat seseorang terjatuh karenanya. Aku harap dia baik-baik saja,” tutur Bolton pada BBC. 

Direkrut dari Sampdoria sejak 2018, Torreira kerap diandalkan di lini tengah Arsenal. Musim pertamanya pada 2018/19 total ia bermain sebanyak 50 kali. Musim ini sudah 25 pertandingan dijalaninya di segala kompetisi. 

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Torreira sebenarnya mulai kehilangan tempat di lini tengah. Granit Xhaka tampil impresif, sementara Dani Ceballos perlahan-lahan mulai menemukan performa terbaiknya. Mesut Ozil kembali diandalkan sehingga Arsenal kerap mengandalkan formasi 4-2-3-1.

Cedera Torreira juga menambah daftar pemain cedera Arsenal. Sead Kolasinac dan Calum Chambers lebih dulu menepi karena cedera. Kieran Tierney dan Cedric Soares pun masih dalam masa pemulihan, belum kembali pada kondisi siap dimainkan selama 90 menit.

Arsenal akan menghadapi Sheffield United pada laga berikutnya, pekan ke-29. Menempati peringkat ke-10, kemenangan atas Sheffield United dibutuhkan demi mengatrol posisi ke zona Liga Europa. Terlebih Sheffield saat ini ada di peringkat ketujuh dengan selisih tiga poin. Jarak Arsenal ke peringkat 5, Man United, pun kini hanya tinggal 5 poin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here