Lucas Paqueta Merasa Lyon Adalah Tempat yang Tepat

Debatbola.comLucas Paqueta dilepas AC Milan ke Olympique Lyonnais pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal ia digadang-gadang sebagai calon bintang baru Brazil di skuat Milan. Tapi nyatanya, Paqueta ternyata gagal menjadi sosok penting di kesebelasan tersebut.

Ia dinilai kurang berkembang dalam satu setengah musim di Milan. Namun Paqueta memastikan dirinya tak menyimpan dendam kepada kesebelasan berjuluk I Rossoneri tersebut. Padahal kepindahannya ke Milan dari Flamengo telah menghabiskan uang 38,5 juta euro plus bonus pada bursa transfer Januari 2019. Kemudian Paqueta dijual ke Lyon dengan harga 20 juta euro plus potongan 15 persen dari penjualan di masa depan. 

“Sepakbola saya adalah tentang kegembiraan. Saya tidak merasa dendam kepada AC Milan atau berkeinginan untuk membalas dendam. Sebenarnya, saya berterima kasih kepada mereka untuk periode hidup saya ini, meskipun itu menyakitkan. Itulah bagian dari hidup. Sekarang saya ingin menemukan kembali sepakbola saya tentang kegembiraan yang kami mainkan di Brasil,” kata Paqueta seperti dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Paqueta diturunkan 44 pertandingan kompetitif Milan dan mencetak satu gol serta tiga asis. Paqueta kesulitan menemukan tempatnya di skuat inti sejak dipecatnya Gennaro Gattuso dari kursi kepelatihan Milan. Selanjutnya Milan dilatih Stefano Pioli. “Saya merasa bahwa di sini, di Lyon, ada energi yang tepat untuk melakukan itu,” ujar Paqueta.

Tapi ia adalah salah satu pemain Milan yang dijual dengan harga cukup mahal. Direksi Milan pun berhasil menghindari kerugian modal kepada sang pemain karena mendapatkan kesepakatan yang bagus dengan Lyon. Lagipula gelandang 23 tahun itu memang punya potensi untuk menjadi pemain yang bagus. Hanya saja hal itu tidak berhasil di Milan dan bisa memenuhi potensinya di Lyon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here