Lucas Hernandez Ingin Pertahankan Treble Winners

Debatbola.comBayern Munich ingin menunjukan mentalitas khas sepakbola Jerman dengan mengulangi treble winners musim lalu. Tantangan terdekatnya adalah menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan grup Liga Champions 2020/2021. “Anda dapat berbicara tentang mentalitas khas Jerman. Kamin ingin menang, menang dan menang,” kata Lucas Hernandez, bek Bayern, seperti dikutip dari Knowledia.

Ia juga mengaku tidak sabar untuk melawan para mantan rekan kesebelasannya. “Ini tentang memasuki kompetisi dengan antusiasme dan motivasi yang sama. Liga Champions berbicara sendiri. Bahkan setelah tahun yang fantastis. Kami ingin kembali membangunnya. Bayern selalu diperhitungkan di lapangan,” sambung mantan pemain Atletico ini.

Pertandingan antara Bayern dengan Atletico ini mempersembahkan duel antara kesebelasan produktif dengan pertahanan yang baik. Bayern sudah mengemas 17 gol dalam empat pertandingan Bundesliga 2020/2021.

Sementara Atletico baru kebobolan satu gol dari empat pertandingan La Liga 2020/2021. Tapi Bayern lebih diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah. Apalagi jika mengingat Bayern sebagai kesebelasan yang menjuarai Liga Champions 2019/2020 dengan kemenangan 100 persen.

Total, Bayern mencetak 43 gol dari 11 pertandingan Liga Champions musim lalu. Manuel Neuer dkk pun menorehkan kemenangan besar pada musim lalu. Mereka melumat Tottenham Hotspur dengan skor 7-2. 

Kemudian menghajar FK Crvena Zvezda dengan skor enam gol tanpa balas. Bahkan secara mengejutkan membantai Barcelona dengan skor 8-2. Padahal Barcelona adalah salah satu unggulan di Liga Champions dan sudah menjuarai kompetisi ini sebanyak lima kali.

Gol-gol tersebut juga menjadi rekor tersendiri bagi kesebelasan berjuluk Die Roten ini. Mereka menjadi rasio pencetak gol terbanyak setelah Barcelona pada Liga Champions 1999/2000.

Rasio mencetak gol Bayern Munchen adalah 43 gol dari 11 pertandingan dan Barcelona melesatkan 45 gol dari 16 pertandingan. Bayern juga bisa memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 12 kali di kompetisi UEFA ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here