Lucas Digne Akan Menjadi Rekrutan Pertama Newcastle United

0
65

Debatbola.com – Kabar simpang siur terkait pemain yang akan menjadi rekrutan pertama Newcastle United kini mulai menemui titik terang. The Magpies sebentar lagi akan mengumumkan rekrutan pertamanya pasca diambil alih oleh Pangeran Arab Saudi. Tinggal selangkah lagi, klub tersebut akan berhasil memboyong Lucas Digne ke St James Park.

Lancarnya proses negosiasi antara pihak The Magpies dengan pihak Lucas Digne tidak lepas dari permasalahan pemain tersebut dengan Everton. Perselisihan paham dengan sang pelatih dan adanya rekrutan baru yang merebut posisinya membuat Digne akhirnya menerima tawaran Newcastle. Lucas Digne bisa menjadi bek utama The magpies jika berhasil pindah ke klub tersebut.

Akan Menjadi Rekrutan Pertama Newcastle United

Klub kaya baru Liga Inggris kabarnya sudah hampir berhasil merampungkan kontrak dengan rekrutan pertamanya pasca diambil alih Pangeran Arab Saudi. Klub tersebut memang tengah membutuhkan tambahan amunisi untuk menyelamatkan posisinya. Menjadi klub kaya baru, The Magpies tidak akan kesulitan untuk merekrut pemain semahal apapun. 

Beberapa nama pemain memang dikaitkan dengan Newcastle United sejak beberapa waktu lalu. Kini klub tersebut akan segera mengumumkan rekrutan anyarnya secara resmi dalam waktu dekat. Pemain yang akan menjadi rekrutan pertama The Magpies di era Pangeran Mohammed bin Salman yaitu Lucas Digne.

Kabarnya, Newcastle tinggal selangkah lagi bisa memboyong pemain milik Everton tersebut ke St James Park. Lucas Digne kabarnya memang tengah bermasalah dengan klubnya sehingga dikabarkan akan hengkang. Permasalahan tersebut yang membuat proses negosiasi Newcastle dengan pihak Digne menjadi lebih mudah.

The Magpies ingin menjadikan Lucas Digne sebagai penambal di posisi bek sayap yang sering kali dengan mudah ditembus lawan. Pemain asal Perancis tersebut akan menjadi pesaing Jamal Lewis yang memiliki posisi yang sama. Tidak menutup kemungkinan Digne berhasil menggusur Lewis dan menjadi bek sayap utama.

Lini belakang kini memang menjadi kelemahan utama bagi Newcastle United yang masih belum bisa diselesaikan oleh Eddie Howe. Pasalnya, The Magpies sudah kebobolan sebanyak 7 gol hanya dari 2 pertandingan terakhir. Kedatangan Lucas Digne bukan hanya memperkuat lini belakang, tetapi juga menambah kreatifitas di area tersebut.

Bermasalah dengan Everton

Lucas Digne memiliki alasan tertentu kenapa pemain tersebut menerima tawaran dari The Magpies. Pemain berusia 28 tahun tersebut dikabarkan sudah tidak betah berada di Goodison Park. Pernyataan tersebut bahkan diucapkan secara terang-terangan oleh Lucas Digne yang menyatakan jika dirinya sudah enggan berseragam The Toffees.

Kesulitan menit bermain kini dialami Lucas Digne pasca perselisihan dirinya dengan Rafael Benitez yang merupakan pelatih Everton. Kabarnya, Lucas Digne tidak mau menuruti perintah Benitez yang mengharuskan dirinya bermain lebih Defensif. Puncak perselisihan tersebut saat Digne tidak lagi diturunkan dalam laga Everton melawan Chelsea.

Posisi Lucas Digne kian sulit karena Everton kini secara resmi mendatangkan Vitaliy Mykolenko yang merupakan bek kiri milik Ukraina dengan tebusan sebesar 17 juta Pound. Kedatangan bek baru tersebut tentu akan membuat posisi Digne semakin tergusur. Tidak heran kenapa Digne menyetujui tawaran dari Newcastle United.

Lucas Digne memang tengah disia-siakan oleh Everton dengan tidak dimainkan akhir-akhir ini. Meskipun begitu, kemampuan pemain berusia 28 tahun tersebut sudah tidak perlu diragukan kembali. Total 6 gol dan 20 assists sudah disumbangkan oleh pemain asal Perancis itu dari 127 pertandingan yang diikutinya bersama The Toffees.

Bersaing dengan Chelsea

Newcastle United tetap harus hati-hati meskipun kabarnya klub tersebut tinggal selangkah lagi bisa membawa Lucas Digne ke St James Park. Pasalnya masih ada pesaing yang sewaktu-waktu bisa menikung The Magpies. Klub tersebut harus bersaing dengan Chelsea yang kabarnya juga menginginkan jasa Lucas Digne.

The Blues memang tengah mengalami krisis bek pasca cederanya Ben Chilwell pada bulan November lalu. Marcos Alonso yang ditempatkan sebagai pengganti Chilwell belum mampu mengembalikan ritme permainan. Chelsea ingin merekrut Lucas Digne untuk menempati posisi Chilwell di area belakang The Blues.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here