Luca Caldirola pahlawan Monza di menit akhir untuk menenggelamkan Nerazzurri

0
166
Luca Caldirola pahlawan Monza di menit akhir untuk menenggelamkan Nerazzurri

Debatbola.com – Luca Caldirola kembali menghantui Inter Milan saat Monza meraih kemenangan mengejutkan 1-0 di San Siro, sebuah hasil yang menunjukkan bahwa masalah yang dihadapi Simone Inzaghi semakin dalam. Pemain bertahan Caldirola memulai masa bermainnya di Inter, namun ia tidak berhasil menembus tim utama dan menjalani karier sebagai pemain cadangan. Namun, sundulan keras dari pemain berusia 32 tahun ini berhasil merebut tiga poin untuk Monza pada hari Sabtu yang membuat Inter Milan menggagalkan peluang besar mereka untuk menduduki peringkat empat klasemen. Hasil imbang Milan dengan Bologna pada hari sebelumnya telah membuka peluang tersebut, namun penampilan buruk Inter Milan terus berlanjut saat Caldirola menjadi sorotan. Inter Milan kini hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir sebuah hasil yang sangat buruk di fase krusial musim ini.

Striker Inter Milan yakni Romelu Lukaku telah berusaha menyundul bola melebar dari posisi yang sangat baik di awal pertandingan, menyia-nyiakan sebuah peluang besar dan akan ada beberapa peluang lainnya bagi tim tuan rumah. Joaquin Correa kemudian melakukan kombinasi yang apik dengan Henrikh Mkhitaryan dan Lukaku saat ia membuka sebuah jalur ke dalam kotak penalti Monza, namun upaya penyerang asal Argentina ini digagalkan oleh penyelamatan Michele Di Gregorio. Correa yang memberikan banyak ancaman awal bagi Inter Milan namun babak pertama berlangsung membosankan. Tembakan pemain Monza yakni Carlos Augusto membentur mistar gawang saat tim tamu memberikan ancaman di awal babak pertama dengan Inter Milan kehilangan pemain bertahan Stefan de Vrij karena cedera.

Nicolo Rovella juga mengancam Monza melalui tendangan jarak jauhnya sebelum sundulan Lukaku berhasil ditepis Di Gregorio. Correa melepaskan tembakan yang melebar tipis dan Lukaku melepaskan tembakan yang melambung tipis di atas mistar gawang saat tuan rumah berusaha untuk mencetak gol, namun Dany Mota nyaris mencetak gol untuk Monza melalui sepakan kaki kiri yang melambung tinggi. Monza mengejutkan tuan rumah pada menit ke-78 ketika Caldirola menerobos kerumunan pemain lawan untuk menyundul bola dari tendangan sudut sayap kiri Patrick Ciurria dan Inter Milan tak mampu menyamakan kedudukan.

Inter Milan berada dalam situasi sulit di kancah domestik. Mereka memiliki satu kaki di semi-final Liga Champions setelah kemenangan 2-0 di Benfica namun penampilan Inter Milan di liga utama Italia telah menurun. Mereka sempat mengejar Napoli namun ketika tugas tersebut sudah tidak mungkin mereka lakukan Nerazzurri anjlok dan berada di peringkat lima terpaut dua poin dari AC Milan. Hanya meraih satu poin dari serangkaian pertandingan melawan Spezia, Juventus, Fiorentina, Salernitana, dan Monza tidak dapat dimaafkan. Pelatih Simone Inzaghi pasti tahu bahwa akan ada banyak pertanyaan yang akan dilontarkan. Secara teori Inter Milan masih dapat memenangkan Liga Champions, namun pada saat ini hanya sedikit yang mendukung mereka untuk mengalahkan Empoli akhir pekan nanti. Monza duduk dengan nyaman di papan tengah dan kemenangan derbi yang luar biasa ini akan menjadi sorotan utama musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here