Lovren Ingin Liverpool Diingat Sebagai Klub Terbaik Dunia Seperti Barcelona

Debatbola.com – Liverpool semakin dekat dengan mengakhiri paceklik gelar juara Premier League. Jika semuanya berjalan sesuai perkiraan, musim 2019/20 ini akan menjadi musim penyempurna Juergen Klopp yang musim lalu berhasil membawa The Reds juara Liga Champions.

Bek Liverpool, Dejan Lovren, mengapresiasi tinggi ketekunan Juergen Klopp dalam menciptakan Liverpool yang kini ditakuti lawan-lawannya. Ia pun berharap, apa yang sudah dibangun Klopp selama di Liverpool selama ini bisa diingat sebagai kesebelasan terbaik dunia seperti kala Barcelona menguasai Eropa.

“Aku ada di sini sejak awal bersama Juergen [Klopp] dan ini membutuhkan waktu lama, dua atau tiga tahun, untuk membangun semuanya. Bisa dikatakan semuanya klik tahun ini, mungkin juga sejak tahun lalu, karena sebetulnya kami hanya kalah satu poin,” ujar Lovren pada Sky Sports. 

“Tapi sekarang kami sudah saling mengerti satu sama lain, apa yang kami butuhkan, apa yang kami inginkan. Aku sih berharap kami akan diingat mungkin seperti Barcelona yang menjuarai segalanya dalam empat tahun, sekitar 20 piala,” sambung bek asal Kroasia tersebut. 

Lovren merasa Liverpool saat ini layak mendapatkan pencapaian lebih karena permainan yang ditunjukkan memang luar biasa. Terlebih penampilan Liverpool musim ini sangat konsisten, khususnya di Premier League.

“Apa yang membuat kami tidak bisa melakukan itu? Aku rasa kami bisa melakukannya dan aku ingin kami diingat sebagai tim dengan permainan terbaik, tidak hanya untuk tahun ini, tapi untuk tahun-tahun berikutnya.” 

“Kami masih lapar dan masih rakus dan itu adalah yang membuat kami spesial. Akan banyak tim yang bisa mudah unggul 22 poin, tapi kami tidak melihat dari aspek 22 poin itu saja. Kami hanya fokus pertandingan ke pertandingan lainnya dan aku rasa itu hal terbaik yang kami lakukan.”

Saat ini, Klopp sudah memberikan tiga gelar juara untuk Liverpool. Ketiganya diraih pada 2019 lalu, yakni juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Trofi Premier League tampaknya akan jadi trofi keempat pelatih asal Jerman itu untuk Liverpool.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here