Lorenzo Insigne Merasa Tak Dihargai Napoli, Lampu Hijau ke Chelsea?

0
43

Debatbola.com – Chelsea belakangan ini dikabarkan tengah berminat terhadap pemain andalan Napoli, Lorenzo Insigne. Sebuah laporan mengungkap bahwa saat ini, Insigne disebut sedang merasa tak dihargai oleh Napoli. Apakah kabar ini bisa menjadi lampu hijau buat Chelsea yang memang sedang meminati kapten sekaligus pemain andalan Napoli tersebut?

Sedang Butuh Pemain Depan Baru

Menjelang dibukanya winter transfer, ada banyak pemain yang masa kontraknya hampir usai di klub masing-masing. Satu dari sekian pemain tersebut adalah punggawa andalan, sekaligus kapten Napoli, Lorenzo Insigne. Kontrak Insigne diketahui bakal selesai pada 30 Juni 2022, atau tepat pada akhir musim ini.

Sebagai pemain yang punya kualitas serta pengalaman, Insigne tentu bisa jadi aset berharga apabila Napoli tak mampu meyakinkannya untuk perpanjang kontrak. Sejumlah klub pun diketahui menaruh minat terhadap pemain 30 tahun tersebut. Salah satunya adalah raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Meski telah berhasil mengubah Chelsea menjadi tim yang menakutkan, Thomas Tuchel disebut masih ingin membawa kekuatan lini depan tambahan di winter transfer. Untuk alasan inilah, mereka mengincar Insigne. Menurut beberapa kabar, target utama Chelsea sejatinya adalah Eden Hazard, tetapi Insigne bisa jadi alternatif yang mungkin lebih baik.

Dikecewakan Napoli

Peluang Chelsea mendapatkan Insigne tentu saja bakal menipis apabila kapten Napoli itu memperpanjang masa baktinya bersama Il Partenopei. Namun, perpanjangan kontrak untuk Insigne tampaknya tidak akan pernah datang. Karena sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahwa Insigne sedang merasa tak dihargai oleh klubnya tersebut.

Adalah agen sang pemain, Vincenzo Pisacane yang mengungkap kabar bahwa kontrak baru yang ditawarkan Napoli justru terkesan tak menghargai sang pemain. Dalam kontrak baru tersebut, Insigne bakal menerima pemotongan upah mencapai 50 persen. Menurut Pisacane, ini adalah salah satu bentuk tidak adanya rasa hormat Napoli terhadap kliennya itu.

“Harus saya klarifikasi bahwa tawaran kontrak baru itu datang dengan pemotongan upah sebesar 50 persen. Saya seorang agen, dan saya harus melindungi kapten saya setiap saat.” Tutur Pisacane, seperti dikutip via TeamTalk. “Normalnya, anda akan ditawari lebih banyak uang ketika anda memperpanjang kontrak.”

“Lorenzo terkejut dengan tawaran baru (yang diajukan) Napoli ini. Dia masih punya rasa hormat dengan Aurelio (De Laurentiis). Tapi dia tahu bahwa dalam proposal kontrak baru itu harusnya ada kenaikan upah, dan bukannya pemotongan upah.” Papar Pisacane, mengungkap kekecewaannya terhadap proposal kontrak baru yang diajukan Napoli untuk Insigne.

Gabung Chelsea Pilihan Terbaik?

Kekecewaan Insigne bisa jadi kabar bagus buat Chelsea yang selama ini memang tengah meminatinya. Jika Insigne tak mau gajinya dipangkas, maka opsi terbaik baginya jelas adalah meninggalkan Napoli untuk bergabung ke klub lain. Secara teknis, Chelsea bisa jadi tujuan yang tepat karena The Blues dikenal berani merogoh kocek mahal-mahal demi pemain hebat.

Seperti yang sudah disebutkan, Chelsea dikenal sebagai klub yang tak masalah mengeluarkan budget besar demi para pemain andalannya. Insigne saat ini memiliki bayaran sebesar 5 juta euro per musim bersama Napoli. Sepertinya, keinginan Insigne naik gaji bukan menjadi perkara yang sulit dituruti klub yang berbasis di London Barat tersebut.

Ketika winter transfer dibuka, Chelsea bisa melakukan upaya awal untuk menggaet Insigne. Mereka bisa memilih menebus klausul rilis sang pemain untuk kemudian mengangkutnya secara permanen. Atau, mereka bisa mengadakan negosiasi mengenai kesepakatan pra-kontrak dengan Insigne untuk kemudian mengangkutnya cuma-cuma di summer transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here