Lorenzo Insigne Bersedia Pindah ke EPL, Kode Untuk Manchester United?

0
64

Debatbola.com – Lorenzo Insigne selama ini menjadi salah satu sosok ikonik Napoli. Tetapi masa depan Insigne kini tidak pasti karena kontraknya yang hampir usai di Naples. Beberapa waktu lalu, Insigne mengungkapkan salah satu keinginannya, yakni bermain di Liga Primer Inggris. Apakah itu adalah kode untuk Manchester United yang tengah meminatinya?

Buntunya Negosiasi Kontrak Baru

Bursa transfer memang belum dibuka, tetapi geliat aktivitas transfer pemain saat ini sudah bisa dirasakan. Sejumlah klub elit Eropa telah menetapkan pemain incarannya, dan sejumlah pemain juga dikait-kaitkan dengan klub-klub tertentu. Salah satu pemain yang saat ini tengah jadi perbincangan adalah Lorenzo Insigne.

Memulai karir profesionalnya pada tahun 2009, Insigne tercatat menghabiskan seluruh karirnya untuk memperkuat klub asal Naples, Napoli. Tak heran jika namanya kini menjadi salah satu nama ikonik untuk klub berjuluk Il Partenopei tersebut. Selain menjadi salah satu sosok ikonik, Insigne juga menjadi salah satu pemain terbaik Napoli.

Sayangnya, musim 2021/2022 barangkali bakal menjadi musim terakhir Insigne berkostum biru muda khas Napoli. Pasalnya, pada penghujung musim ini, kontrak Insigne diketahui bakal selesai. Pemain berusia 30 tahun itupun bisa meninggalkan Naples secara cuma-cuma apabila tak segera mendapatkan perpanjangan kontrak.

Napoli sejatinya sudah mengajukan proposal perpanjangan kontrak baru untuk Insigne, tetapi sang pemain disebut masih belum mau menyepakatinya. Gaji disebut menjadi masalah utama mengapa sang winger belum mau memperpanjang kontraknya. Napoli disebutkan masih belum sanggup membayar gaji yang dikehendaki Insigne.

Mengutip laman Gazetta Dello Sport, Insigne diketahui meminta bayaran sebesar 7 juta euro, atau sekitar 114 miliar rupiah per tahun. Tetapi Napoli sepertinya hanya sanggup memberi setengahnya. Sumber yang sama menuturkan bahwa Napoli hanya berani memberi Insigne gaji 4,6 juta euro, atau sekitar 75 miliar rupiah tiap tahunnya.

Lempar Kode ke MU?

Dengan masa depan tak menentu, Insigne mungkin bakal menjadi rebutan klub-klub raksasa ketika transfer musim dingin dibuka nanti. Manchester United disebut menjadi satu dari sekian klub yang berminat terhadap winger Italia tersebut. Mereka pun disebut bakal mencoba menggaet Insigne di winter transfer.

Ole Gunnar Solskjær nampaknya ingin mendapatkan tambahan amunisi di sektor serangnya, dan Insigne bisa jadi pilihan bagus. Pengalamannya selama bermain di Serie A bersama Napoli tentu bakal jadi aset berharga buat Setan Merah. Apalagi, skill yang dimiliki Insigne juga hampir tak mengalami penurunan kendati usia sang pemain kini sudah 30 tahunan.

Ketertarikan United terhadap Insigne sepertinya mendapat respon positif dari sang pemain. Insigne dilaporkan tertarik untuk berkompetisi di kasta tertinggi Inggris. Beberapa rumor juga menyebut bahwa United merupakan destinasi favorit bagi sang pemain. Dengan demikian, kesempatan United memboyong Insigne ke Old Trafford mungkin bakal terbuka makin lebar.

Peminat Lain

Sejumlah rumor mungkin boleh mengaitkan Insigne dengan Manchester United. Tapi satu hal yang perlu diingat, United bukan satu-satunya klub EPL yang tertarik pada sang pemain. Selain Manchester United, ada juga klub kasta tertinggi Inggris lain yang berminat, dan klub tersebut adalah salah satu saingan terberat Setan Merah sendiri, yakni Tottenham Hotspur.

Minat terhadap Insigne juga tidak cuma datang dari Inggris, melainkan dari Italia juga. Selain United dan Spurs, Insigne juga kabarnya masuk ke dalam radar Inter Milan. Inter memang sangat meminati Insigne. Tapi mereka disebut lebih suka menunggu sang pemain menjadi pemain free agent pada musim panas depan dibanding harus menebusnya di musim dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here