Lolos Babak 8 Besar, PSMS Medan Sewa Tempat Latihan Untuk Fokus Raih Target

0
58

Debatbola.com – PSMS Medan kabarnya akan bermarkas di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, selama pagelaran babak 8 besar Liga 2 musim ini. Berita ini disampaikan langsung oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan petinggi pasukan khusus TNI Angkatan Darat atau AD.

PSMS Fokus Persiapkan Babak 8 Besar

Mulyadi menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan Danjen Kopassus dan Dandenma Kopassus. Semua itu dilakukannya atas petunjuk dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Kemungkinannya beberapa hari ke depan nanti pihaknya sudah di mes Kopassus di Cijantung.

Klub PSMS Medan akan latihan dan menginap di sana. Upaya ini dilakukan tak lain sebagai bentuk supaya Rachmad Hidayat dan rekan-rekannya bisa fokus dalam mempersiapkan babak 8 besar nanti. Upaya tersebut memang semata-mata untuk membuat tim menjadi lebih fokus dan tidak terganggu oleh hal lain secara non teknis. Saat ini bisa dibilang koordinasinya sudah 90 persen.

Seperti yang telah diketahui bahwa PSMS Medan lolos menuju babak 8 Liga 2. Klub tersebut nantinya akan bergabung dengan grup Y berstatus runner-up di grup A sebelumnya. Tim Ayam Kinantan ini, tergabung satu grup dengan juara Grup B Martapura Dewa United, juara Grup D Sulut United, dan runner-up Grup C PSIM Yogyakarta.

Tidak hanya itu, PSMS Medan merasa optimis bisa melalui babak 8 besar ini sehingga bisa mengikuti pertandingan semifinal. Mereka bertekad membayar kegagalannya pada babak 8 besar Liga 2 2019 lalu, dengan tujuan utama bisa tergabung dalam Liga 1 musim 2022.

Target Pindah Kasta Liga 1

Sementara itu, PSMS Medan juga mengaku telah siap untuk menghadapi lawan-lawan mereka di babak 8 besar Liga 2 2021 dengan percaya diri. Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa semua tim memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dirinya pribadi menilai cukup berimbang. Semua tergantung bagaimana semangat juang para pemain di lapangan. Menurutnya itulah hal yang paling utama.

Mulyadi menambahkan bahwa ini adalah kedua kalinya dirinya ikut dalam membawa PSMS Medan berhasil di babak 8 besar Liga 2. Pengalaman pertama lolos babak 8 besar yakni ketika Liga musim 2019 lalu, dan Liga 2020 ditiadakan. 

Menengok ketika Liga musim 2019 lalu, banyak pelajaran yang bisa diperoleh. Tentu harus selalu optimis untuk bisa maksimal di semifinal. Terlebih, pada 2019 lalu, PSMS Medan harus terhenti di 8 besar saja. Itu tidak ingin dirinya ulangi lagi di Liga musim ini.

Untuk itulah, pihaknya selalu berharap akan dukungan dan doa dari masyarakat Sumut dan pecinta PSMS medan dari mana saja. Dirinya berharap PSMS Medan bisa mewujudkan targetnya naik kasta ke Liga 1 musim depan. 

Mulyadi juga menyebutkan bahwa skuatnya kini telah berada di Jakarta seusai putaran kedua pada babak penyisihan grup di Pekanbaru. Nantinya babak 8 Liga 2 musim ini akan digelar di Jabodetabek.

Sebelum kick-off babak 8 besar ini, seluruh tim yang lolos akan melakukan rapat atau managering meeting. Saat ini pihak PSMS baru saja menerima surat dari LIB. Selasa, 7 Desember 2021 nanti, pihaknya akan melakukan rapat manajer. Dari rapat itulah akan diketahui lokasi pertandingan dan jadwal-jadwal laga.

Markus Horison Ucapkan Selamat

Sementara Markus Horison, eks kiper PSMS yang juga merupakan mantan pemain Tim Nasional Indonesia turut mengucapkan selamat dan doanya untuk skuat Ayam Kinantan lantaran berhasil lolos babak semifinal.

Hal ini lantaran Markus juga pernah merasakan bagaimana suasana PSMS bermain di kompetisi Liga Super Indonesia atau Liga 1. Wajar jika memang dirinya berharap Ayam Kinantan dapat kembali lagi ke kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia sesuai dengan harapan suporter dan penggemar PSMS Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here