Loew Akan Pensiun, Klopp Jadi Pengganti?

0
338
Loew Akan Pensiun, Klopp Jadi Pengganti?
Sumber : https://akm-img-a-in.tosshub.com/indiatoday/images/story/202103/RTX805K7_1200x768.png?

Debatbola.com – Karier Joachim Loew sebagai pelatih akan segera berakhir. Pelatih tim Nasional Jerman itu mengatakan bahwa dirinya akan pensiun usai Piala Eropa 2020 yang akan digelar pertengahan tahun ini.

“Aku mengambil langkah ini dengan sadar, penuh kebanggaan dan penuh rasa terima kasih. Di saat yang sama aku akan terus merasa termotivasi untuk kompetisi Piala Eropa mendatang dan itu yang aku pedulikan,” ujar Loew.”

“Aku bangga atas apa yang aku raih. Itu semua karena segalanya menjadi sangat spesial dan menjadi kebanggan bisa melakukan sesuatu untuk negaraku.”

Tahun 2021 sendiri menjadi tahun ke-15 Loew menjadi pelatih Timnas Jerman. Ia mulai melatih pada 2006, sebelumnya ia menjabat asisten pelatih Juergen Klinsmann pada Piala Dunia 2006. Pencapaian terbaiknya adalah membawa Der Panzer juara Piala Dunia pada 2014.

Kabar pensiunnya Loew ini membuat satu teka-teki muncul: siapa yang akan menjadi pelatih Jerman berikutnya?

Sejumlah nama muncul ke permukaan. Nama-nama beken seperti Jurgen Klopp, Julian Nagelsmann, dan Hansi Flick disebut-sebut bisa menjadi pelatih Jerman berikutnya.

Namun Klopp menepis kabar tersebut. Manajer Liverpool itu menyebut bahwa ia masih memiliki kontrak dengan Liverpool tiga tahun lagi. Jadi ia bukanlah kandidat pengganti Loew di kursi kepelatihan Timnas Jerman,

“Pertanyaannya harus diubah, ‘Apakah aku siap melatih Timnas Jerman setelah musim panas ini?’. Jawabannya, tidak,” beber Klopp. “Tapi aku yakin sekarang ada banyak pelatih Jerman yang bagus, dan federasi Jerman akan menemukan solusi terbaik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here