Lloris: Kejam Kalau Liverpool Sampai Tak Juara

0
242
Lloris: Kejam Kalau Liverpool Sampai Tak Juara

Debatbola.com – Premier League dijadwalkan akan kembali bergulir pada awal Juni mendatang. Namun teknis dilanjutkannya kembali liga masih belum jelas. Hal itu membuat nasib Premier League pun kembali menggantung.

Premier League diwacanakan akan dilanjutkan dengan menggelar pertandingan tanpa penonton. Selain itu, pertandingan pun akan dilaksanakan di tempat netral. Ada pro dan kontra terhadap kedua opsi syarat tersebut.

Namun kapten Tottenham, Hugo Lloris, merasa bahwa apapun kondisinya, Premier League harus tetap dilanjutkan. Kiper asal Perancis itu juga tak tega jika Liverpool yang butuh dua kemenangan untuk meraih gelar juara dinyatakan gagal jika liga tak dilanjutkan.

“Kita semua berada di situasi di mana semua orang ingin menyelesaikan liga dan ingin kembali bertarung di lapangan. Akan sangat kejam jika semuanya berakhir seperti kita hanya membutuhkan 9 hari untuk menyelesaikan liga,” tutur Lloris pada L’Equipe.

“Jika liga tak lanjut, itu juga kejam buat Liverpool yang telah meraih pencapaian mereka sejauh ini. Mereka sudah hampir pasti juara. Kami semua masih punya bisnis yang belum selesai. Apalagi seharusnya kita memasuki periode yang menarik. Tidak ada seorangpun yang ingin berakhir seperti ini.”

Lloris sendiri merupakan salah satu pihak yang menolak jika Premier League dilanjutkan tanpa dihadiri penonton pada pertandingannya. Tapi di samping itu semua, ia meminat agar pihak-pihak terkait bisa segera mengambil keputusan dengan melanjutkan liga tanpa mengesampingkan faktor kesehatan.

“Akan aneh kalau tanpa penonton itu benar-benar terjadi. Sepakbola bukan olahraga yang digelar tanpa penonton. Tanpa penonton, ini tidak sama lagi. Ini bukan cara kita melihat sepakbola. Di sepakbola, kita bersatu, berbagi emosi. Kami ingin stadion yang penuh, dengan atmosfer tinggi, para fans, warna-warna, hingga nyanyian.”

“Tapi sekarang, memang harus banyak yang dipertimbangkan. Ada juga masalah yang tak kalah penting yaitu masalah finansial di mana hal itu akan membuat klub dan federasi pusing. Semua orang punya kewajiban untuk menemukan opsi terbaik di antara penyelesaian liga, tapi kesehatan tetap harus yang paling utama.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here