Livescore Liga Champions Tadi Malam: Brace Cristiano Ronaldo Selamatkan MU Dari Kekalahan

0
61

Debatbola.com – Manchester United bersua ke markas Atalanta, Gewiss Stadium guna memainkan matchday keempat Liga Champions grup F. Bertanding di Italia, tim yang berjuluk Setan Merah itu berhasil menahan imbang sang tuan rumah, La Dea dengan skor 2-2.

Pertandingan kedua tim ini berlangsung seru dengan aksi saling balas membalas gol. Dilihat dari penguasaan bola juga kedua tim nyaris berimbang dengan lebih kuat ke Manchester United, yaitu 47% berbanding 53%.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Baru lima menit pertandingan berjalan, Manchester United hampir saja mendapatkan gol keunggulan. Aksi dari Scott McTominay yang mencoba tendangan sukses mengarah ke gawang dan memantul ke pemain bertahan Atalanta.

Juan Musso, kiper La Dea pun salah membaca arah bola dan terkecoh pantulan tersebut. Beruntung masih ada tiang gawang yang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan di awal-awal babak pertama tersebut.

Keasyikan menyerang pertahanan Setan Merah justru kebobolan di menit ke-12 berkat kreasi serangan dari Josip Ilicic. Penyerang berusia 33 tahun tersebut memanfaatkan umpan dari Duvan Zapata dari sisi kiri.

Dengan tendangan terukurnya sang penyerang membuat David De Gea, kiper MU membuat kesalahan. Eks kiper nomor satu Spanyol itu sebenarnya sudah meraih bola namun gagal mengamankannya. Kedudukan menjadi 1-0 untuk pasukan Gian Piero Gasperini.

Delapan menit berselang, wakil Inggris yang ketinggalan satu gol mencoba bereaksi. Umpan silang Paul Pogba diarahkan ke kepala Cristiano Ronaldo yang berdiri tanpa pengawalan di depan gawang Juan Musso. Namun upayanya menyundul bola menyebabkan bola melebar.

Di menit pertambahan waktu babak pertama, Manchester United sukses membuat skor menjadi imbang berkat skor yang diciptakan Cristiano Ronaldo. Kreasi umpan-umpan pendek di mulut gawang musuh dieksekusi dengan sempurna oleh mega bintang asal Portugal tersebut.

Babak Kedua, Masing-Masing Tim Berbagi Poin

Masuk di babak selanjutnya kedua tim tetap bermain menyerang dan terjadi saling adu balas membalas gol kembali. Duvan Zapata yang berhasil keluar dari jebakan offside bergerak bebas dari sisi kiri menerobos pertahanan Setan Merah.

Striker berkebangsaan Kolombia tersebut pun dengan leluasa melakukan finishing ketika sudah tinggal menghadapi satu lawan satu dengan David De Gea. Gol tersebut tercipta pada menit ke-56 dan membuat skor menjadi 2-1.

Atalanta yang hampir memenangkan pertandingan di kandangnya harus mengubur mimpi itu dalam-dalam, karena Manchester United sukses menciptakan gol penyeimbang. Kembali Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan tim dengan mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol yang tercipta di pertambahan waktu babak kedua itu memanfaatkan kemelut di depan gawang La Dea. Barisan pertahanan berlapis yang mencoba meredam serangan dari tim tamu pun tidak dapat berbuat banyak.

Eks punggawa Juventus tersebut mengirimkan bola ke dalam gawang Juan Musso setelah mendapatkan umpan dari Mason Greenwood. Usai gol tersebut pertandingan pun berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Berkat satu poin yang diraih di Gewiss Stadium, Setan Merah memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan total 7 poin. Jumlah perolehan poin mereka sama dengan Villareal yang menguntit di posisi runner up. Dimana kedua tim ini akan bertarung di matchday kelima dan memperebutkan siapa yang pantas duduk di singgasana.

Sementara Atalanta harus puas menduduki peringkat ketiga klasemen grup F dengan perolehan 5 poin. Mereka wajib waspada ketika bertanding di pertandingan selanjutnya melawan Young Boys yang mengoleksi 3 poin. Jika La Dea mengalami kekalahan maka dasar klasemen siap menunggu tim asal Italia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here