Liverpool Waspada, MU Ramaikan Perburuan Fabio Carvalho

0
73

Debatbola.com – Kabar terbaru datang dari manuver perburuan dari Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah ini dikabarkan turut meramaikan perburuan wonderkid milik Fulham, Fabio Carvalho yang sebelumnya dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Liverpool.

Hampir Gabung Liverpool

Menjelang ditutupnya bursa transfer musim dingin di bulan Januari 2022 kemarin, Fabio Carvalho sebenarnya nyaris bergabung dengan Liverpool. Semua pihak sudah menyetujui transfer dari pemain 19 tahun ini terwujud. Liverpool sudah menyiapkan dana untuk menebusnya dari Fulham selaku pemilik gelandang muda ini. Akan tetapi ada sedikit kesalahan yang membuat transfer gagal tercipta.

Soal kesepakatan, memang baik dari Fulham atau Liverpool tidak ada masalah. Tetapi yang menjadi masalah kemudian adalah pengajuan dari berkas transfer ternyata sudah melebihi tenggang waktu yang ditentukan. Akhirnya Fabio Carvalho harus kembali ke Craven Cottage Stadium dan harus menghabiskan musim ini untuk kembali berkompetisi di kasta kedua atau Liga Championship bersama Fulham.

Kegagalan transfer ini nampaknya disyukuri oleh Manchester United. Manajemen Setan Merah ternyata juga dikabarkan ingin membajak sang pemain. Hal ini kemudian menjadi peluang untuk mereka bisa menyerobot tanda tangan sang wonderkid di akhir musim nanti.

Manuver Tajam Manchester United

Saat ini sudah banyak pihak yang tahu kalau Liverpool masih memegang kesepakatan dengan pihak Fulham untuk transfer Fabio Carvalho di musim panas 2022 mendatang. Namun sebelum waktu itu datang, klub lain masih bisa membuat sang pemain untuk merubah keputusannya untuk bergabung dengan Liverpool. Ibaratnya sebelum janur kuning melengkung, klub lain masih bisa merayu wonderkid 19 tahun tersebut.

Menurut kabar yang sudah dirangkum oleh Daily Star, mereka berani mengklaim jika sebenarnya Manchester United juga menginginkan jasa Fabio Carvalho. Untuk menunjukkan keseriusannya, manajemen Setan Merah dikabarkan sudah mengirim orangnya untuk memantau perkembangan dari sang playmaker dalam beberapa pekan terakhir ini.

Berbekal potensi besar yang dimiliki Fabio Carvalho, Manchester United dikabarkan siap kembali mengobarkan api rivalitas abadi mereka dengan Liverpool. Manchester United akan berusaha untuk membajak Fabio Carvalho di musim panas mendatang dan mengalahkan Liverpool. Soal dana, mungkin akan menjadi sebuah hal mudah untuk mendatangkan Fabio Carvalho ke Old Trafford.

Fabio Carvalho di Fulham

Berbicara mengenai kontrak bermain Fabio Carvalho bersama Fulham, sang wonderkid akan kehabisan kontrak di penghujung musim ini. Bisa dikatakan jika sang gelandang akan angkat kaki dari Craven Cottage Stadium dengan status bebas transfer. Wajar jika kemudian Manchester United rela berdarah-darah dalam perburuan pemain muda berbakat tersebut.

Dari pihak Fulham sendiri, sebenarnya mereka akan mendapatkan keuntungan dari transfer Fabio Carvalho di musim dingin kemarin jika sukses terwujud. Namun kini mereka hanya tinggal pasrah kehilangan properti panasnya dengan percuma. Dilihat dari kontribusi yang diberikan, memang gelandang serang berusia 19 tahun ini cukup membantu. Namun pihak Fulham tidak bisa berbuat banyak ketika ada klub yang lebih besar mengincar pemain miliknya.

Musim ini Fabio Carvalho menjadi salah satu pemain penting untuk skuad The Cottagers (julukan Fulham) sepanjang kompetisi berlangsung. Dia sudah menyumbangkan delapan gol serta lima assist dari 21 laga. Bahkan ketajamannya mampu membawa Fulham menduduki peringkat teratas dari klasemen Liga Championship musim ini. Ini artinya Fulham berpeluang naik ke Liga Inggris di musim depan.

Selain Liverpool dan juga Manchester United, Fabio Carvalho ternyata juga tengah diminati beberapa klub papan atas Eropa lainnya. Dari Liga Inggris ada Chelsea yang juga siap bersaing memburunya di musim panas mendatang. Selain itu ada juga dua klub raksasa dari Liga Spanyol, Real Madrid dan juga Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here