Liverpool vs Crystal Palace Menjadi Ancaman Eagles Bagi Simerah yang Berjuang untuk Gelar

0
56

Debatbola.com – Liverpool harus segera melupakan kekalahan mengejutkan mereka di Europa League dari tangan Atalanta pada Kamis lalu dan memusatkan perhatian kembali pada tantangan merebut gelar Liga Premier ketika Crystal Palace berkunjung ke Anfield pada hari Minggu.

The Reds menderita kekalahan pertama di kandang dalam semua kompetisi pada Kamis lalu ketika Atalanta menyerbu Merseyside dan meraih kemenangan 3-0 yang pantas untuk mengakhiri mimpi Jurgen Klopp untuk menyelesaikan musim terakhirnya di Anfield dengan kemenangan di Dublin dalam ancaman yang menggantung.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa tidak ada “hal” positif yang bisa diambil dari kekalahan besar tersebut, tetapi juga menekankan bahwa para pemainnya harus segera melupakan kejadian tersebut karena masih ada gelar liga yang diperebutkan Palace adalah lawan sulit yang dihadapi timnya selanjutnya dan, setelah kehilangan poin akhir pekan lalu di Manchester United, Liverpool hampir tidak bisa mengalami lagi kegagalan dengan rival-rival seperti Manchester City dan Arsenal terlihat sangat tajam.

Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, dan Andy Robertson semua turun ke bangku cadangan pada babak pertama pada Kamis lalu untuk mencoba membntu Liverpool membalikkan keadaan dan ketiganya seharusnya akan mulai bermain pada hari Minggu. Juga diharapkan untuk kembali ke starting XI adalah Luis Diaz, sementara Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota kembali fit dan bersaing untuk tempat di starting XI.

Kiper pilihan utama Alisson baru-baru ini kembali berlatih tetapi pertandingan ini kemungkinan besar terlalu cepat baginya, sementara Joel Matip, Thiago Alcantara, dan Ben Doak semuanya absen. Bintang Palace Michael Olise bersaing untuk mendapat tempat di Anfield tetapi Cheick Doucoure, Matheus Franca, Marc Guehi, Rob Holding, Sam Johnstone, dan Chris Richards semuanya absen. Jesurun Rak-Sakyi diragukan kehadirannya tetapi Jairo Riedewald mungkin tersedia untuk para pengunjung.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka melawan Palace, dengan 11 kemenangan dan dua kali imbang. Liverpool belum berhasil mencatat clean sheet di kandang dalam liga sejak 17 Desember melawan Manchester United — rentetan delapan pertandingan. Setidaknya ada empat gol dalam sembilan dari 12 pertandingan terakhir Liverpool di liga dan dalam lima dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di kasta tertinggi. Tujuh dari 12 pertandingan terakhir Palace juga melibatkan setidaknya empat gol. Crystal Palace hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 10 pertandingan terakhir mereka di liga.

Liverpool jauh dari standar biasanya melawan Atalanta tetapi itu adalah hari langka dan mereka dapat kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan kandang atas Palace, meskipun pertahanan mereka yang mudah ditembus mungkin akan kebobolan sekali lagi. Menyusahkan bagi tim yang bertarung untuk gelar, The Reds belum mencatat clean sheet di kandang dalam liga selama hampir empat bulan dan sudah terbiasa harus menggali diri mereka keluar dari lubang ketika tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan akhir-akhir ini.

Palace mencetak gol lebih dulu melawan Manchester City akhir pekan lalu sebelum akhirnya kalah 4-2 dan hal ini bisa mengikuti pola yang sama. Klub London ini juga unggul 1-0 melawan Liverpool di Selhurst Park pada awal Desember sebelum gol-gol akhir dari Salah dan Harvey Elliott menyelamatkan kemenangan bagi tim Klopp.

Mungkin akan menjadi tegang sekali lagi di Anfield tetapi The Reds memiliki kredit yang cukup dan telah membuktikan diri berkali-kali musim ini untuk menunjukkan bahwa mereka dapat segera melupakan penampilan buruk mereka pada Kamis lalu dan melalui saat-saat yang penting dalam liga akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here