Liverpool Tertarik Rekrut Striker Inter Milan

0
77

Debatbola.com – Inter Milan dikabarkan akan memasukkan salah satu strikernya, Lautaro Martinez ke daftar jual untuk musim panas nanti. Penjualan tersebut dilakukan La Beneamata berencana melakukan perombakan besar-besaran di lini depan klub tersebut. Dana hasil penjualan Martinez akan digunakan untuk membeli pemain baru.

Liverpool yang tengah membutuhkan pemain penyerang kabarnya tertarik untuk merekrut Lautaro Martinez di musim panas nanti. Meskipun siap dijual, The Reds harus menyediakan dana yang tidak sedikit untuk bisa memboyong pemain berusia 24 tahun tersebut lantaran kontraknya masih lama. Selain itu, Liverpool harus siap bersaing dengan rivalnya di Liga Inggris yang juga mengincar pemain tersebut.

Liverpool Tertarik

Sejak awal musim lalu, Liverpool memang tengah memburu pemain-pemain penyerang yang akan digunakan untuk menggantikan Roberto Firmino. Performa pemain berusia 30 tahun tersebut mengalami penurunan terutama di musim ini sehingga berencana akan dilepas. Beberapa nama memang sudah dikaitkan dengan Liverpool namun belum ada kepastian hingga kini.

Menjelang datangnya bursa transfer yang akan datang, Liverpool kabarnya mengalihkan haluannya dan berencana merekrut Lautaro Martinez. Hal tersebut dikarenakan ketertarikan Jurgen Klopp pada pemain asal Argentina tersebut. Demi memenuhi keinginan sang pelatih, Liverpool tidak keberatan untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Menurut Jurgen Klopp, Lautaro Martinez merupakan pemain yang karakternya cocok dengan skema milik pelatih tersebut. Pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan tipe striker yang lincah dengan kemampuan, ketajaman dan teknik yang baik. Tidak heran dirinya terus menjadi andalan di lini depan Inter Milan hingga kini.

Menginginkan Lautaro Martinez, Liverpool diharuskan mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Meskipun Inter Milan siap melepasnya, dipastikan harganya tidak akan murah dikarenakan kontraknya masih akan berakhir di tahun 2026 nanti. Siap dilepas 90 juta Euro, Liverpool kemungkinan besar akan kesulitan memenuhi harga tersebut.

Lautaro Martinez tengah menghadapi masalah paceklik gol di musim ini di, bukan di Serie A, tetapi di Kompetisi Eropa. Alasan tersebut lah yang kemudian membuat Inter Milan ingin menjual pemain berusia 24 tahun tersebut. Baru-baru ini agen Lautaro Martinez memberikan tanggapan terkait kabar tersebut dan mengatakan jika pemainnya masih ingin setia di Inter Milan.

Bersaing Dengan Arsenal dan Spurs

Kesulitan Liverpool untuk mendatangkan Lautaro Martinez diperkirakan bukan hanya perkara harga mahal saja. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga masuk dalam radar dua klub lainnya yang bisa menjadi pesaing kuat The Reds. Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan juga ingin merekrut pemain Argentina itu.

Tottenham Hotspur mengincar Lautaro Martinez di musim panas nanti dan akan digunakan untuk menggantikan posisi Harry Kane. Dikaitkan dengan pintu keluar Spurs sejak musim panas lalu, potensi hengkangnya Harry Kane di musim panas nanti cukup besar. Oleh sebab itu, Tottenham Hotspur membutuhkan striker pengganti yang bisa menggantikan Harry Kane di lini depan.

Bursa transfer musim dingin kemarin, Arsenal kehilangan beberapa buruannya salah satunya Dusan Vlahovic yang lebih memilih untuk pindah ke Juventus. Belum lagi kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona membuat stok striker semakin menipis di Emirates Stadium. Musim panas nanti, Arsenal harus mendapatkan striker baru jika tidak ingin lini depannya semakin melemah.

Masih berburu striker Serie A, Arsenal kini mengalihkan haluannya pada pemain penyerang milik Inter Milan. Bersama dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur, Arsenal meramaikan perburuan Lautaro Martinez di musim panas nanti. Meskipun peluang Arsenal untuk mendatangkan Martinez sangat kecil dikarenakan kalah dana dan pamor dibandingkan klub lainnya, tetapi The Gunners akan mencoba peruntungannya di musim panas nanti.

Bukan hanya ketiga klub tersebut yang juga menginginkan Lautaro Martinez, Manchester United juga telah lama mengincar pemain Argentina tersebut. The Red Devils tengah mencari pengganti Edinson Cavani yang dipastikan keluar musim panas nanti. Pilihan Manchester United jatuh pada Lautaro Martinez dan akan menjadikannya prioritas di bursa transfer yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here