Liverpool Terdepan Dalam Perburuan Jasa Renato Sanches

0
77

Debatbola.com – Klub raksasa asal Liga Inggris, Liverpool tampaknya cukup serius dengan target buruannya. Kali ini The Reds dikabarkan menjadi tim terdepan yang tengah mengincar jasa dari gelandang milik Lille, Renato Sanches.

Sempat Alami Krisis Pemain

Sejak awal musim ini, Liverpool kerap sekali dikabarkan akan mencari sosok gelandang baru. Hal ini dikarenakan tim asal Merseyside ini baru saja berpisah dengan gelandang andalan mereka Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda ini memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Prancis dan bergabung dengan PSG.

Setelah kepergian Wijnaldum, The Reds kemudian mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Bahkan tim asuhan Jurgen Klopp ini juga berhasil mengorbitkan pemain muda seperti Harvey Elliott

Akan tetapi ketika kedua pemain tersebut terancam cedera, maka Liverpool kebingungan untuk mencari kreator serangan di lini tengah tim. Untuk itu bursa transfer kali ini Liverpool tengah gencar mencari gelandang baru untuk melanjutkan sisa kompetisi musim ini.

Liverpool Buru Jasa Renato Sanches

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika Liverpool berniat membawa pulang Philippe Coutinho dari Barcelona. Namun kabar ini ternyata hanya sebatas kabar burung semata. Kabar terbaru menyebutkan jika radar perburuan Liverpool ternyata mengarah ke Prancis. 

Mereka saat ini tengah serius mengejar jasa dari gelandang milik Lille, Renato Sanches. Meski demikian kabar yang berhembus masih belum menemui kepastian akan kebenarannya. Bisa dikatakan kabar ketertarikan Liverpool terhadap Renato Sanches masih abu-abu.

Tetapi menurut kabar yang sudah dirangkum oleh El Nacional, mereka berani menjamin jika kabar mengenai ketertarikan Liverpool dengan gelandang milik Lille tersebut benar adanya dan tidak sebatas isapan jempol. Bahkan sumber ini juga mengabarkan jika Liverpool saat ini menjadi tim favorit yang bisa memboyong jasa dari Reanato Sanches.

Manajemen The Reds dikabarkan cukup serius ingin memboyong gelandang asal Portugal tersebut. Bahkan mereka juga sudah mengirimkan perwakilan untuk memulai komunikasi dengan perwakilan sang pemain. Saat ini kedua belah pihak juga sudah membicarakan pada tahap lanjut dan berpeluang terealisasi dalam waktu dekat.

Barcelona Tidak Mampu

Saat ini Renato Sanches diketahui tengah menjadi primadona bagi para klub papan atas di Eropa. Hal ini dikarenakan penampilan impresifnya bersama Lille baik di kompetisi domestik maupun di level Eropa. Tidak heran jika kemudian jasanya menjadi incaran banyak klub papan atas di Benua Biru.

Meski Liverpool saat ini menjadi yang terdepan, namun di belakangnya masih ada sederet klub papan atas yang menginginkan jasa pemain asal Portugal ini. Mulai dari Arsenal, Barcelona, hingga AC Milan sempat mengutarakan ketertarikannya untuk meminang gelandang 24 tahun ini. Dari kubu Lille sendiri, mereka juga sudah memberikan lampu hijau untuk sang pemain mencari klub baru dan melanjutkan karirnya di level yang lebih tinggi.

Saat ini Liverpool menjadi tim terdepan dengan kondisi kantong yang mendukung. Berbeda dengan Barcelona yang juga menginginkan jasa Renato Sanches. Tim asal Catalan, Spanyol ini diketahui tengah berada dalam situasi yang kurang ideal untuk bisa memboyong sang pemain ke Camp Nou

Pelatih skuad Blaugrana, Xavi Hernandez sebenarnya memiliki rencana untuk menduetkan Renato Sanches dengan Luuk De Jong di lini depan timnya. Akan tetapi rencana ini akan gagal karena Barcelona dipastikan akan kesulitan untuk menggaji pemain tersebut.

Reanato Sanches merupakan pemain yang fleksibel karena mampu melakukan serangan sekaligus membantu pertahanan. Kemampuan inilah yang kemudian membuat para klub peminat berambisi memiliki jasanya. Kehadiran Sanches di Anfield dipastikan akan memberi tenaga segar untuk pasukan Jurgen Klopp andai transfer ini bisa segera terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here