Liverpool Tengah Mengincar Jasa ‘Kevin De Bruyne-nya Polandia’

0
58

Debatbola.com – Salah satu raksasa Liga Inggris, Liverpool baru-baru ini dikabarkan berminat untuk mendatangkan gelandang muda milik klub Pogon Szczecin, Kacper Kozlowski yang digadang-gadang memiliki kemiripan bermain seperti Kevin De Bruyne.

Talenta yang Mencuri Perhatian

Nama pemain Kacper Kozlowski saat ini tengah naik daun dan mulai dikenal sejak sang pemain mampu menembus skuad utama di Pogon Szczecin pada tahun 2019 kemarin. Sejak saat itu, pemain 17 tahun ini langsung mendapatkan kepercayaan dengan menjadi starter reguler sepanjang musim kompetisi 2020/2021 kemarin. Berkat performa gemilangnya di level klub, Kacper Kozlowski akhirnya berhasil mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Polandia.

Meski masih berusia muda, Kacper Kozlowski mampu mencatatkan sejarah setelah tercatat menjadi pemain termuda yang bermain di ajang EURO 2020 lalu. Saat itu sang playmaker masih berusia 17 tahun lebih 246 hari. Rekor ini sudah memecahkan catatan sebelumnya yang dimiliki Jude Bellingham. Laga debut dari Kacper Kozlowski di ajang EURO 2020 terjadi ketika Timnas Polandia menjalani laga kontra Timnas Spanyol (19/6/2021) lalu.

Minat Liverpool Kepada Kacper Kozlowski

Dilansir dari The Mirror, talenta dan penampilan gemilang dari Kacper Kozlowski sukses membuat Liverpool jatuh hati. Bahkan menurut sumber laporan tersebut, pihak The Reds memiliki rencana untuk mencicipi servisnya dengan mendatangkan sang pemain ke Anfield. Rencana Liverpool ini ternyata mengikuti rencana Manchester United yang dikabarkan lebih dulu menyatakan minat kepada gelandang 17 tahun ini.

Meski jendela transfer terdekat masih lama, namun tim rekrutmen dari Liverpool sudah mulai bekerja untuk mencari buruan baru. Musim panas kemarin Liverpool bisa dibilang cukup pasif dalam hal jual beli pemain karena hanya mendatangkan Ibrahima Konate untuk level pemain senior. Sedangkan untuk level junior, The Reds hanya menambahkan Bobby Clark dalam akademi sepak bola muda mereka.

Dengan memiliki kedalaman skuad yang dimiliki saat ini, Liverpool memiliki banyak pemain dengan kontrak bermain yang cukup panjang. Dengan demikian mereka kini tinggal memikirkan progress regenerasi dengan mendatangkan pemain muda untuk menjadi bagian proyek jangka panjang. Sosok Kacper Kozlowski dinilai akan menjadi target yang tepat untuk masalah ini mengingat sang pemain masih berusia 17 tahun.

Di sisi lain, pihak Pogon selaku klub yang menaungi Kacper Kozlowski saat ini dikabarkan enggan melepas properti panasnya pada jendela musim dingin yang berlangsung pada bulan Januari 2022 mendatang. Ini artinya, pihak Liverpool harus sabar menunggu Kacper Kozlowski hingga gerbang musim panas dibuka. Dilihat dari kontrak terbarunya, Kacper Kozlowski masih memiliki kontrak bermain hingga tahun 2023 mendatang.

Pesaing Lain Dalam Perburuan Kacper Kozlowski

Setelah mampu menunjukkan performa terbaik di kancah Internasional, Kacper Kozlowski kini mulai menjadi incaran banyak klub top di Eropa. Liverpool ternyata tidak menjadi peminat satu-satunya dari wonderkid milik klub Pogon Szczecin ini.

Selain pesaing dari negara sendiri seperti Manchester United, ada klub asal Italia, AC Milan yang juga berminat mendatangkan bintang asal Polandia tersebut. Sejauh ini AC Milan juga dikenal sebagai klub yang gemar mengincar pemain muda yang memiliki bakat untuk menjadi bintang lapangan.

Selain klub di atas, masih ada klub lain yang mengincar jasa Kacper Kozlowski seperti RB Leipzig dan juga Red Bull Salzburg. Sejauh ini sang pemain sudah mencatatkan total penampilan sebanyak 12 kali dengan koleksi tiga gol dan menyumbangkan assist dua kali. Catatan ini masih bisa bertambah mengingat sang pemain masih memiliki banyak kesempatan dan usianya juga masih belia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here