Liverpool Telah Dapatkan Rekrutan Pertamanya Di Musim Panas Nanti

0
52

Debatbola.com – Bursa transfer yang akan datang belum juga dibuka namun beberapa klub sudah melakukan pendekatan terhadap pemain incarannya. Bahkan beberapa klub sudah mencapai kesepakatan dengan pemain incarannya itu untuk pindah ketika bursa transfer dibuka. Sebagai klub yang terkenal dengan deretan pemain bintangnya, Liverpool pun baru saja berhasil mendapatkan rekrutan pertamanya di musim panas nanti.

Baru-baru ini tim Liga Inggris dikabarkan telah berhasil mencapai kesepakatan dengan salah satu wonderkid asal Skotlandia. Winger milik Celtic yang bernama Ben Doak tersebut memiliki kemampuan melebihi pemain lain seusianya. Tidak heran jika banyak klub menginginkan pemain berusia 16 tahun tersebut namun kini Liverpool menjadi pemenangnya.

Liverpool Berhasil Capai Kesepakatan

Pendekatan Liverpool pada Ben Doak yang merupakan wonderkid milik Celtic kini mulai menampakkan hasilnya. Pemain berusia 16 tahun tersebut kabarnya bersedia untuk pindah ke Anfield di musim panas nanti. Hal tersebut merupakan pencapaian besar bagi The Reds mengingat Ben Doak menjadi rebutan klub-klub Eropa.

Ben Doak sudah melakukan debut di tim senior Celtic meskipun usianya masih sangat muda tepatnya pada akhir Januari lalu. Meskipun sudah dua bulan tampil di tim senior, nyatanya wonderkid tersebut belum menandatangani kontrak baru dengan pihak Celtic. Kondisi tersebut menjadi keuntungan tersendiri untuk klub yang berhasil merekrutnya karena tidak perlu membayar dengan harga tinggi untuk merekrutnya.

Celtic sendiri sebenarnya masih ingin Ben Doak bertahan di klub tersebut dalam kurun waktu yang lama. Namun kabarnya, klub pemilik puncak Klasemen Liga Skotlandia tersebut sudah menyerah untuk mempertahankan pemain tersebut. Belum lagi Ben Doak dikabarkan sangat antusias untuk segera pindah ke Anfield.

Faktor yang membuat Ben Doak lebih memilih Liverpool dibandingkan klub lain yaitu adanya Jurgen Klopp yang kini melatih klub tersebut. Sebagai seorang pelatih, Klopp memang terkenal dengan kemampuannya memaksimalkan potensi pemain sehingga bisa naik ke level tinggi. Beberapa pemain Liverpool seperti Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk sudah merasakan racikan ajaib pelatih tersebut.

Kabarnya, tinggal menunggu waktu hingga The Reds menyambut kedatangan pemain yang bisa digunakan sebagai aset masa depan tersebut. Meskipun begitu, Liverpool tidak bisa mengontrak Ben Doak secara profesional sebelum usianya memasuki 17 tahun dan hanya mengikat dengan kontrak akademi. Hal tersebut dikarenakan The Reds harus mematuhi peraturan dari Brexit terkait regulasi pemain luar negri dibawah 18 tahun.

Youngsters Skotlandia Dengan Kemampuan Diatas Rata-Rata

Youngsters Skotlandia memang terkenal dengan pemain muda yang mampu berkembang melebihi pemain seusianya. Seperti contoh Liam Smith yang kini bermain di Manchester City, Billy Gilmour yang merupakan pemain Chelsea dan beberapa pemain lainnya. Ben Doak merupakan salah satu dari daftar Youngster dengan kemampuan diatas rata-rata tersebut.

Lahir di Dalry, Britania Raya, Ben Doak memulai karirnya di akademi Celtic hingga berkembang seperti saat ini. Mengawali debut di tim Celtic B, tidak membutuhkan waktu lama pemain tersebut langsung didebutkan di Tim Senior oleh pelatih dari Celtic. Baru berusia 16 tahun, nyatanya Ben Doak sudah memiliki catatan 25 menit permainan bersama Celtic.

Ben Doak kini mencatatkan diri sebagai debutan termuda kedua dalam sejarah Celtic. Meskipun masih berusia 16 tahun, pemain tersebut mampu membuat Ange Postecoglou terkesan dengan ketenangannya yang diatas rata-rata. Bahkan kemampuan Ben Doak di lapangan juga melebihi pemain yang masih sebaya dengannya.

Ange Postecoglou yang terkesan dengan penampilan Ben Doak membawa pemain muda itu saat melawan Dundee United dan memasukkan sebagai pemain pengganti. Berkat dribbling dari Ben Doak yang cukup bagus, Celtic berhasil meraih kemenangan saat itu. Sang pelatih kemudian membawa kembali saat timnya melawan Rangers dan lagi-lagi penampilan Ben Doak tidak mengecewakan.

Celtic tentu ingin mengikat kontrak Ben Doak dalam waktu yang cukup lama namun mengingat banyaknya peminat, hal tersebut menjadi sulit. Sebelumnya, Chelsea juga sudah mengajukan penawaran serta pendekatan untuk bisa merekrut pemain tersebut. Ben Doak kemudian memilih Liverpool karena kemampuan klub tersebut untuk mengembangkan pemain muda yang sudah sangat terbukti hasilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here