Liverpool Tampil Buruk Setelah Ditinggalkan Sadio Mane

0
23

Debatbola.com – Liverpool kehilangan performa baiknya setelah ditinggalkan salah satu pemain terbaiknya di tahun 2022 kemarin. Sadio Mane merupakan salah satu penyerang andalan Liverpool yang memeberikan banyak kontribusi dalam debutnya. Mane bergabung dengan Liverpool tahun 2016 ketika di beli dari Southampton. Tetapi setelah kepergiannya Liverpool tampak kesulitan dalam menggantikan peran penyerang asal Senegal tersebut.

Diketahui Liverpool telah membeli pemain muda seperti Darwin Nunez maupun Cody Gakpo yang diharapkan bisa meningkatkan performa dari Liverpool, namun apalah daya.pemain muda tersebut masih jauh dikatakan bisa menyamai Mane dalam hal mencetak gol. Jurgen Klopp juga memutar kepala untuk memperbaiki tim nya agar bisa kembali seperti di tahun 2018 dan 2022.

Dimana mereka bisa melaju sampai ke Final Liga Champions meskipun harus selalu ditumbangkan oleh Real Madrid tetapi disamping dari itu mereka menjadi salah satu tim yang paling disegani di Eropa pada waktu itu. Hilangnya sosok Mane menjadi salah satu kesalahan fatal bagi manajemen klub Liverpool karena membuang sia-sia kemampuan penyerang Senegal tersebut. Mane juga dikabarkan pindah karena ada masalah personal dalam manajemen klub.

Pada saat ini Liverpool berada di posisi 9 klasemen sementara, mereka berhasil mengumpulkan 28 poin dengan total 8 kali meraih kemenangan, 4 kali bermain imbang serta 6 kali kalah di musim ini dengan 18 laga telah dilakoni. Torehan ini menjadi tanda kegagalan Liverpool mempertahankan penampilan terbaiknya.

Tercatat penampilan terburuknya kemarin ketika kalah dari Brentford dan Brighton & Hove Albion. Pada tanggal 03 Januari 2023, Liverpool harus tumbang di hadapan Brenford setelah dikalahkan dengan skor 1-3. Setelah itu pada tanggal 14 Januari 2023, kembali lagi mereka mencatatkan rekor buruk musim ini setelah ditaklukan oleh Brighton & Hove Albion tiga gol tanpa balas. Sebenarnya di setiap laga mereka mampu menguasai laga dengan baik tetapi pada penyelesaian yang tidak tepat menjadi permasalahan tim ini.

Banyak peluang yang tidak dapat diubah menjadi gol serta lemahnya pertahanan saat ini karena turunnya performa dari Alexander Arnold serta Virgin Van dijk membuat tim ini menjadi banyak kebobolan di 2 laga terakhir. Peluang mereka untuk bisa mendapatkan tiket ke Liga Champion juga menjadi lebih tipis karena performa pesaing di Premier League sangat sengit serta Liverpool sudah kehilangan banyak poin meskipun masih ada kemungkinan bisa tampil lagi di ajang tersebut, mereka harus bangkit dan menyapu bersih laga yang tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here