Liverpool Tambah Rekrutan, Giliran Calvin Ramsay yang Bergabung

0
23

Debatbola.com – Pasca mengkonfirmasi rekrutan pertama dan kedua, Liverpool pada akhirnya mendapatkan rekrutan ketiga mereka di summer transfer tahun ini. Calvin Ramsay adalah pemain yang dimaksud. The Reds sukses menyelesaikan transfer sang pemain yang memang sudah lama mereka incar.

Peresmian Rekrutan Ketiga
Summer transfer akan menjadi periode yang sibuk buat sejumlah tim Eropa, terutama buat Liverpool. Beberapa pekan ke belakang, Liverpool sibuk mengurusi transfer masuk, dan dua pemain sudah mereka dapatkan. Setelah pemain anyar kedua masuk, kini ada tambahan satu nama lagi.

Calvin Ramsay, seorang pemain muda yang musim lalu memperkuat Aberdeen. Pemain berusia 18 tahun itu berposisi sebagai bek kanan. Tentu, Liverpool mendatangkannya bukan tanpa alasan. Mereka ingin menjadikan Ramsay pesaing utama Trent Alexander-Arnold.

Liverpool mengkonfirmasi kedatangan Ramsay ke Anfield melalui laman web resminya pada Minggu (19/6). Dalam pernyataan resminya, Ramsay bakal diberi kontrak jangka panjang untuk membela klub Merseyside. Selanjutnya, ia akan ikut berlatih di AXA Training Centre pasca tes medis.

Detail Transfer Calvin Ramsay
Mengenai detail transfer Ramsay ke Liverpool, Sky Sports berusaha mengungkapnya dalam sebuah laporan yang dirilis pada hari yang sama dengan peresmian Ramsay. Laporan itu mengungkap berapa nilai transfer Ramsay. Nilai transfer itupun tergolong sangat murah.

Memang, proses transfer Ramsay ke Anfield terlihat berjalan begitu cepat, tapi rintangan yang dihadapi Liverpool demi rampungnya transfer ini ternyata cukup berat. Tawaran awal Liverpool nilainya 6 juta poundsterling. Lalu, tawaran disepakati di angka 6,5 juta poundsterling.

Setelah lama memantau permainan Ramsay, Liverpool akhirnya luncurkan tawaran, 4 juta poundsterling dijadikan uang muka, sementara 2 juta poundsterling akan dijadikan bonus. Tapi tawaran ditolak Aberdeen. Karena mereka ingin Liverpool membayar 5 juta poundsterling plus bonus 5 juta poundsterling.

Keinginan Aberdeen ini sempat membuat negosiasi berjalan alot, kendati pada akhirnya, kesepakatan antara kedua kesebelasan bisa tercapai. Total, 6,5 juta poundsterling dikeluarkan untuk mengangkut Ramsay. Rinciannya, 4 juta poundsterling sebagai uang muka, dan 2,5 juta poundsterling sebagai bonus.

Keberhasilan Liverpool memboyong Ramsay juga tak lepas dari peran Ramsay sendiri yang disebut lebih memilih The Reds ketimbang klub lain. Perlu diketahui, Ramsay sebelumnya telah diincar beberapa klub Eropa. Termasuk dari Bologna yang berniat meminjamnya.

Tim Italia memberikan tawaran yang terlihat cukup menjanjikan, yakni opsi meminjam dengan mahar 830 ribu poundsterling. Lalu, mereka juga ingin memasukkan opsi pembelian permanen senilai 3,3 juta poundsterling. Tapi tawaran ini ditolak Ramsay, karena prioritasnya tetap Liverpool.

Mimpi Ramsay Main di Liverpool
Tidak sia-sia Liverpool memilih Calvin Ramsay untuk menjadi bek masa depan mereka, sekaligus menjadi pesaing Trent Alexander-Arnold. Pasalnya, Ramsay sejak awal telah terobsesi dengan Alexander-Arnold. Ia juga punya mimpi memperkuat Liverpool sejak ia kecil.

“Saya tidak bisa berkata-kata, dan bagi saya, berada di sini benar-benar impian yang jadi kenyataan.” Kata Ramsay kepada laman web Liverpool.

“Bermain untuk Aberdeen juga merupakan mimpi saya. Tapi sekarang, mimpi untuk bermain di salah satu klub terbaik sudah terwujud.”

“Bagi saya, ini adalah pencapaian besar, dan saya tidak sabar menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di sini kepada para fans.

Semoga saja, saya bisa bergabung dengan tim saat pra-musim. Lalu saya bisa menunjukkan kemampuan saya pada semua orang.”

Seperti yang telah disebutkan, Ramsay adalah amunisi anyar ketiga Liverpool di musim depan, menyusul dua nama yang sudah lebih dulu mendarat di Anfield. Nama pertama yang mendarat adalah Fabio Carvalho dari Fulham. Disusul Darwin Núñez yang dibajak dari Benfica.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here