Liverpool Takkan Sanggup Lakukan Mega Transfer

0
257

Debatbola.com – Hasil negatif yang diraih Liverpool pada musim 2020/21 sempat menyiratkan bahwa The Reds akan berbenah besar untuk musim depan. Salah satu langkahnya adalah Liverpool akan membeli pemain mahal setelah minim transfer musim lalu.

Tapi ternyata hal itu tak mungkin dilakukan oleh Liverpool. Sempat dikaitkan dengan nama-nama beken seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Jodan Sancho, The Reds nyatanya tak punya banyak uang untuk mewujudkan transfer para pemain tersebut.

“Tidak bermain di Liga Champions jelas takkan menolong kami, tapi itu bukan masalah terbesar kami karena pasar transfer selalu aneh,” ujar pelatih Liverpool, Juergen Klopp. “Aku mendengar tentang pembelian transfer besar, tapi entah itu Mbappe, Haaland, atau Sancho, aku tak melihat transfer seperti ini takkan terjadi karena sepakbola tak lagi sama.”

“Kami akan melihat bagaimana bursa transfer berkembang, dan kami tak akan melakukan transfer dini. Kalau kami tidak lolos ke Liga Champions, itu bencana, tapi masih ada peluang selama kami selalu membicarakan peluang, tak perlu mengkhawatirkan tak ada peluang. Kalau tak ada peluang pun kami akan menerimanya.”

Liverpool musim ini memang terancam tak lolos Liga Champions. Setelah tersingkir dari babak perempat final oleh Real Madrid, mereka juga kini berada di luar empat besar Liga Inggris yang merupakan zona Liga Champions.

Mengoleksi 57 poin, Liverpool harus bisa menyalip tim peringkat 4 (Chelsea) dengan selisih 7 poin. Sementara di sisi lain, Jordan Henderson dan kawan-kawan tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Selain itu, Liverpool juga masih harus bersaing dengan tim lain seperti Chelsea, Leicester City dan West Ham United. Satu kekalahan akan membuat mereka tak bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Klopp menilai semua ini terjadi karena timnya dilanda badai cedera. Virgil van Dijk absen nyaris satu musim penuh. Sementara itu pemain lain bergiliran masuk ruang perawatan. Liverpool tak pernah menjalani pertandingan dengan skuad yang ideal.

“Apakah aku tahu aku harus bekerja dengan siapa? Ya, tidak banyak. Kami tidak bisa berbicara soal struktur untuk bertahun-tahun atau apapun itu, segalanya selalu tentang apa yang terjadi saat ini.”

“Bursa transfer tergantung dengan bisnis, apa yang terjadi. Ketika seseorang ingin pergi atau ada beberapa pemain yang ingin pindah, kami akan jual, jadi kami tidak pernah merencanakan transfer sejak awal. Yang pasti, mendapatkan para pemain yang cedera kembali akan membuat kami lebih kuat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here