Liverpool Siapkan Tawaran untuk Gaet Matheus Nunes

0
58

Debatbola.com – Usai pemain gelandang andalannya, Thiago Alcantara mengalami cedera, The Reds Liverpool dikabarkan tengah melakukan pertimbangan untuk melakukan perekrutan pemain baru lagi pada musim panas ini. Liverpool saat ini dilaporkan tengah melakukan pertimbangan untuk mengajukan penawaran kontrak kepada gelandang Sporting CP, Matheus Nunes.

Hal tersebut disampaikan oleh media sepakbola Portugal Correio de Manha dimana The Reds bersiap untuk mengamankan tanda tangan Matheus Nunes karena mereka perlu memperkuat lini tengah menyusul cederanya salah satu pemainnya, Thiago Alcantara.

Tampil Apik di Liga Portugal

Sebelum pindah ke Sporting CP pada Januari 2019, Nunes mengawali karir sepakbolanya bersama dengan Ericeirense dan Estoril Praia. Dirinya berhasil masuk skuad senior Sporting dan melakukan debut pada bulan Juni 2020.

Sejak saat itu, Nunes mampu tampil apik dan tumbuh menjadi salah satu bagian penting bagi Sporting CP. Sejak bermain di tim senior, ia telah bermain sebanyak 100 pertandingan dan membuahkan tujuh gol serta sembilan assist.

Liverpool yang kepincut dengan pemain 23 tahun tersebut berencana untuk mengajukan tawaran agar dapat mengamankan jasanya. Selain untuk menggantikan Alcantara yang mengalami cedera, keinginan Liverpool untuk mendapatkannya juga sebagai salah satu upaya regenerasi yang ingin dilakukan Jurgen Klopp.

Liverpool Butuh Gelandang Baru

Seperti diketahui bersama, departemen lini tengah yang dimiliki oleh Jurgen Klopp diisi oleh banyak pemain tua, sebut saja Jordan Henderson, James Milner dan Thiago. Selain itu, pemain lain seperti Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain sering kali mengalami masalah kebugaran. Hal ini memicu Liverpool untuk memunculkan nama Nunes sebagai target utama.

Laporan menyebut jika Matheus Nunes dalam kontraknya bersama Sporting CP memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta Euro. Liverpool dikatakan telah siap untuk terbang ke Portugal dan mempersiapkan tawaran untuk pemain berusia 23 tahun dalam waktu dekat ini. 

Mereka kemungkinan akan melakukan penawaran dan mengucurkan dana sebesar 50 juta Euro untuk dapat mengamankan pemain Portugal tersebut. Mengingat The Reds yang bermain di Liga Champions musim depan dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi Nunes untuk dapat menerima pinangan Liverpool.

Klopp Ketagihan Pemain Liga Portugal

Belakangan ini, Jurgen Klopp cukup tertarik untuk mendatangkan pemain bintang yang bermain di Liga Portugal, setidaknya sudah ada dua pemain yang sebelumnya bermain di liga top Portugal yang sukses didatangkan ke Anfield.

Liverpool telah berhasil mendapatkan Luis Diaz dari FC Porto dan Darwin Nunes dari SL Benfica. Keduanya terbukti berhasil tampil moncer dibawah asuhan Jurgen Klopp. The Reds benar-benar menikmati kesuksesan dari kehadiran dua pemain tersebut akhir-akhir ini.

Luis Diaz telah berhasil menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Sadio Mane dan mampu menambah kekuatan di lini depan musim lalu. Disisi lain Darwin Nunez telah membuat publik Anfield terpesona pada penampilannya bersama Liverpool.

Kini nama Matheus Nunes akan menjadi pemain ketiga yang akan diimpor dari Liga Primeira Portugal. Liverpool berharap dapat segera mengamankan jasa Nunes sebelum jendela transfer ditutup. Bintang muda milik Sporting CP tersebut menjadi salah satu gelandang paling dicari di benua Eropa.

Sebelumnya, Everton dan Newcastle United tertarik kepadanya, namun proposal yang diajukan dua klub elit liga Inggris tersebut ditolak, dimana ia ingin berkarir ke klub yang lebih besar.

Selain itu Manchester City juga sempat mengungkapkan ketertarikannya kepada Nunes, akan tetapi mereka telah berhasil mendapatkan Kalvin Phillips dan memutuskan untuk mundur dari perburuan.

Kini Liverpool menjadi klub terdepan dalam perlombaan untuk bisa mendapatkan Nunes musim panas ini. Kehadiran Nunes bisa sangat membantu menambah kesegaran pada lini tengah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here