Liverpool Siapkan Dana Besar Guna Memboyong Bintang Muda Barcelona

0
35

Debatbola.com РThe Reds Liverpool dikabarkan siap untuk menebus Gavi dari Barcelona dengan mengeluarkan dana sebesar 42 Juta Pounds. Pemain berusia 17 tahun ini diprediksi bakal menjadi bintang besar di masa depan. 

Meskipun masih berusia belia, Gavi sudah mendapat kepercayaan dari Xavi Hernandez untuk bermain di tim utama Blaugrana. Selain itu ia juga sudah mendapat panggilan untuk membela timnas Spanyol. Kontraknya yang berakhir pada tahun depan membuat Liverpool tertarik untuk memboyongnya ke Anfield.

Siapkan Klausul Rilis Gavi

Meskipun banyak tim besar yang berminat pada Gavi, namun Liverpool merupakan salah satu tim yang benar-benar serius menginginkan jasanya. Langkah Liverpool untuk dapat memboyong Gavi bukan hal yang mudah, pasalnya Barcelona enggan melepas pemain masa depan mereka dan berusaha memberikan perpanjangan kontrak.

Kabar tersebut tidak membuat Liverpool menyerah dalam mendapatkan Gavi. Dilansir dari El Nacional, Liverpool siap untuk menggelontorkan dana sebesar 42 Juta Pounds guna mengaktifkan klausul rilis Gavi. The Reds berharap perpanjangan kontrak yang diajukan Barcelona gagal mencapai kesepakatan sehingga pihaknya dapat langsung menginformasikan secara langsung kepada sang pemain.

Liverpool Tawarkan Kontrak menggiurkan Kepada Gavi

Liverpool optimis dapat memboyong Gavi menuju Anfield pada musim panas mendatang, sebab hingga saat ini Gavi belum teken kontrak baru dengan Barcelona. The Reds sendiri sudah melakukan membajak Gavi dengan menawarkan gaji menggiurkan. Tidak tanggung-tanggung, The Reds siap menggaji seorang pemain muda mencapai enam juta Euro per tahun.

Menurut kabar melalui Liverpooloffside, jika gajinya dikonversi ke dalam Pounds, maka ia akan mendapat bayaran sebesar 95 Ribu Pounds tiap pekannya. Jumlah ini jauh lebih besar dari gajinya di Barcelona saat ini. Pihak Barcelona sendiri yang saat ini sedang mengalami masalah finansial, akan sangat sulit jika harus menyamai tawaran yang diberikan Liverpool kepada wonderkid mereka.

Barcelona Kesulitan Meyakinkan Pemainnya

Barcelona dikabarkan akan mempertahankan pemainnya dengan memberikan kontrak jangka panjang. Bahkan ada kabar yang menyebutkan jika Gavi akan mendapat kenaikan gaji dan bakal menjadi pemain muda dengan bayaran tertinggi di Dunia. Meskipun demikian, Joan Laporta selaku presiden Barcelona mengaku jika pihaknya cukup kesulitan dalam meyakinkan pemainnya agar bersedia melakukan perpanjangan kontrak.

Hal serupa juga terjadi pada Ronald Araujo yang enggan untuk melakukan perpanjangan kontrak. Apabila Gavi maupun Araujo tidak bersedia untuk melakukan perpanjangan kontrak, maka pihaknya tidak bisa melakukan pemaksaan dan bersedia untuk melepasnya.

Laporta berharap agar Gavi maupun Araujo mengikuti jejak rekan mereka Ansu Fati, Pedri dan juga Nico yang bersedia memperbarui kontraknya untuk bertahan di Camp Nou. Namun Presiden Klub tersebut menegaskan jika kepentingan klub di atas kepentingan pemain.

Pemain Yang Bakal Tersingkir Jika Gavi Datang ke Anfield

Bakat besar serta usia muda yang dimiliki Gavi berpotensi untuk bisa menjadi senjata andalan Liverpool di masa depan. Kehadirannya juga mampu memberikan persaingan pada lini tengah Liverpool yang saat ini sudah banyak diisi para pemain bintang dan tidak tertutup kemungkinan beberapa diantaranya bakal jadi korban dan hengkang dari Anfield.

Saat ini ada beberapa pemain yang jarang mendapatkan waktu bermain dan berpotensi bakal tersingkir jika Gavi resmi berseragam Liverpool. Pemain tersebut antara lain Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita dan Thiago Alcantara.

Liverpool sendiri memang getol memburu pemain muda. Mereka sebelumnya berhasil memboyong Harvey Elliott dan sekarang sedang berusaha mendatangkan Fabio Carvalho dari Fulham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here