Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Darwin Núñez

0
28

Debatbola.com – Darwin Núñez adalah striker yang menjadi top target sejumlah raksasa, termasuk Liverpool yang sedang butuh striker baru. The Reds tampaknya sangat meminati striker muda asal Uruguay tersebut. Bahkan, mereka pun siap pecahkan rekor transfer demi mendapatkan servis Núñez.

Dalam Bidikan Liverpool
Liverpool saat ini sedang diguncang isu berakhirnya kombinasi trio maut Mané, Salah, Firmino. Belum saja, Sadio Mané memberi konfirmasi resmi bahwa ia akan meninggalkan Liverpool per musim depan. Setelah Mané, tiga anggota trio kombinasi maut Liverpool juga mungkin akan pergi. Dengan situasi demikian, sudah pasti Liverpool mencari striker baru.

Pandangan mereka kini mengarah ke satu nama. Dialah Darwin Núñez, penyerang asal Uruguay yang bersinar bersama Benfica. Núñez diminati banyak klub raksasa, dan Liverpool kini ikut-ikutan memburu sang pemain.

Statistik Núñez bersama Benfica memang terbilang luar biasa, di mana musim lalu, ia mengemas total 34 gol dalam 41 laga di semua ajang. Liverpool menginginkan jasa sang striker. Mereka berpikir Núñez bakal jadi opsi yang bagus buat menggantikan peran Mané.

Siap Gelontorkan Dana Banyak
Perlu diketahui, Núñez adalah properti panas pada summer transfer ini, dan ia kini dilirik oleh banyak klub raksasa. Liverpool jelas memahami hal ini. Karenanya, mereka dikabarkan bakal mempersiapkan tawaran spesial. Bahkan, anggaran belanja melimpah kabarnya telah dipersiapkan guna memboyong Núñez.

Guna memuluskan langkah mereka mendapatkan Núñez, Liverpool siap menjadikan sang striker sebagai rekrutan termahal mereka. Dana hingga 85 juta poundsterling kabarnya sudah dipersiapkan. Yang artinya Núñez bakal menjadi calon pemain termahal, menggeser posisi Virgil van Dijk.

Sekadar informasi, Liverpool baru saja merekrut direktur olahraga yang baru, yakni Julian Ward. Ward akan berperan penting dalam negosiasi transfer Núñez menuju Merseyside Merah. Sang direktur kini sedang berdiskusi, dan dapat dipahami bahwa Núñez memang ingin pindah ke Anfield.

Jürgen Klopp juga merupakan penggemar sejati Núñez. Ketika melihat permainan sang striker Uruguay, Klopp mengaku begitu takjub. Melihat catatan yang nyaris sempurna, Klopp beranggapan karir Núñez kedepannya bakal jauh lebih baik. Ia juga menaruh harapan Núñez bergabung dengan timnya.

Awal Era Baru
Jika kesepakatan transfer Núñez berhasil dicapai, maka itu bisa jadi penanda awal era baru The Reds. Tahun 2018 lalu, mereka dibekuk Real Madrid di final Liga Champions. Lalu, mereka melakukan investasi skuad, dan hasilnya, ada banyak trofi yang diborong setelahnya.

Empat tahun lalu, Liverpool menggaet Alisson dan Fabinho dengan dana total 107 juta poundsterling. Hanya berselang satu musim pasca kegagalan di final, Liverpool akhirnya merebut titel Liga Champions. Lalu di tahun berikutnya, mereka juga sukses merajai Liga Inggris.

Tidak Berburu Sendirian
Boleh jadi, Liverpool punya misi menjadikan Darwin Núñez sebagai pemain termahal mereka sepanjang sejarah. Tapi satu yang perlu digarisbawahi adalah mereka tidak sendirian dalam perburuan sang striker Uruguay. Ada Atlético Madrid dan Manchester United yang juga tertarik.

Minat Atlético Madrid terhadap Núñez sudah lama ada karena Diego Simeone sudah lama mencari striker baru. Namun, minat tetaplah minat. Núñez tidak kunjung bergabung dengan klub asal Spanyol. Bahkan sampai adalah sejumlah klub Inggris yang ikut terjun meramaikan perburuan.

Manchester United yang sedang butuh striker juga sudah lama mengincar servis Darwin Núñez, kendati mereka tak bisa memberikan satu hal yang paling diinginkan sang pemain. Setan Merah tidak akan mentas di Liga Champions. Padahal itulah hal yang paling diinginkan Núñez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here