Liverpool Siap Kembali Bersaing di Musim Ini Menurut Patrik Berger

0
87

Debabola.com – Patrik Berger, mantan bintang Liverpool, menyampaikan keyakinannya bahwa Liverpool siap untuk bersaing lagi dan meraih gelar musim ini. Meskipun pada musim 2022-23 Liverpool hanya meraih Community Shield sebagai satu-satunya gelar, mereka telah memulai musim ini dengan positif setelah mengalami perombakan besar dalam skuad mereka.

Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini menduduki posisi keempat di klasemen Premier League, hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Tottenham, menjelang pertandingan derby Merseyside melawan Everton pada hari Sabtu. Berger, yang bermain di lini tengah Liverpool selama tujuh tahun antara 1996 dan 2003, memberikan pandangan positif tentang penampilan Liverpool sejauh ini.

Berger mengatakan, “Menurut saya, mereka telah memulai musim ini dengan baik. Mereka hanya terpaut tiga poin dari puncak klasemen. Mengingat banyak pemain bagus yang meninggalkan Liverpool pada musim panas, beberapa penandatanganan yang datang pada menit terakhir, tetapi semuanya adalah pemain bagus. Saya benar-benar percaya bahwa mereka bisa menjaga mayoritas skuad tetap bugar sepanjang musim. Mereka memiliki peluang besar untuk meraih sesuatu pada tahun ini.”

Salah satu perubahan besar dalam skuad Liverpool adalah di lini tengah, dengan pemain-pemain seperti Jordan Henderson dan Fabinho yang telah lama menjadi andalan digantikan oleh Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Berger, yang sangat mengenal permainan lini tengah, memberikan pujian kepada kedua pemain tersebut.

Menurutnya, “Mereka berdua adalah pemain yang sangat, sangat bagus. Mereka adalah pemain kunci bagi tim nasional mereka. Mac Allister adalah juara dunia. Jadi saya suka cara dia bermain. Saya suka cara dia bergerak, dia mengatur tempo. Szoboszlai dapat menciptakan peluang, dia bisa mencetak gol dari jarak jauh, dia adalah tipe pemain lini tengah Liverpool yang Anda cari.”

Patrik Berger juga menyoroti harapan yang tinggi di Liverpool, di mana pemain baru diharapkan untuk berkontribusi segera. Menurut Berger, para pemain baru di Liverpool sudah menunjukkan potensi mereka untuk sukses di klub ini. Dia menjelaskan, “Liverpool adalah klub sepak bola di mana Anda tidak benar-benar memiliki dua hingga tiga tahun untuk meraih sesuatu.

Anda benar-benar harus menciptakan dampak Anda segera, yang menurut saya, semua pemain yang baru direkrut telah melakukannya.” Tantangan berikutnya bagi Liverpool adalah pertandingan derby Merseyside melawan Everton yang dilatih oleh Sean Dyche. Berger, yang telah mencetak dua gol dalam enam penampilan derby Merseyside, menekankan betapa pentingnya pertandingan ini bagi para penggemar dan pemain.

Meskipun Everton selamat dari zona degradasi, Berger yakin bahwa Liverpool memiliki kualitas yang lebih baik dan akan meraih tiga poin dalam pertandingan ini. Ia menutup dengan kata-kata optimis, “Kedua tim berasal dari satu kota dan semua orang sangat antusias.

Saya selalu menantikannya karena atmosferanya begitu elektrik. Saya memiliki kenangan yang baik karena sebagian besar waktu kami adalah tim yang menang!” Berger dengan keyakinan ini berharap bahwa Liverpool akan meraih kesuksesan dan meraih gelar di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here