Liverpool Siap Gagalkan Rencana Besar MU untuk Datangkan Antony dari Ajax

0
48

Debatbola.com – Pada musim perdananya melatih Manchester United, Erik Ten Hag berencana untuk melakukan perombakan besar-besaran pada skuadnya. Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini akan memboyong beberapa anak asuhnya semasa di Ajax Amsterdam ke Old Trafford. Dua pemain yang menjadi target utama Ten Hag yaitu Jurrien Timber dan Antony.

Akan tetapi rencana besar dari Ten Hag tersebut bakal mendapat rintangan besar. Pasalnya Liverpool menyatakan tertarik untuk memboyong Antony musim depan dan siap menggagalkan rencana dari tim rivalnya tersebut. Sejauh ini baik Manchester United maupun Liverpool sudah melakukan pendekatan untuk mendatangkan Antony.

Kabarnya, Ajax siap melepas pemainnya ini dengan mahar tidak kurang dari 50 Juta Euro dengan sisa 3 tahun kontrak bersama Ajax Amsterdam. Apabila menilik dari banderol yang dipasang, sepertinya Manchester United dan Liverpool bersedia untuk menebusnya.

Antisipasi Kepergian Salah atau Mane
Liverpool tertarik untuk mendatangkan Antony sejak dirinya masih berseragam Sao Paolo. Setelah pemain berusia 22 tahun tersebut pindah ke Eropa dan berhasil tampil apik bersama Ajax Amsterdam musim lalu membuat manajemen Liverpool yakin untuk memboyongnya. Bermain di posisi sayap, Antony sukses mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 33 pertandingan.

Jurgen Klopp berniat menjadikan Antony sebagai antisipasi apabila Sadio Mane atau Mohamed Salah pergi dari Anfield. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Antony merupakan sosok ideal untuk menggantikan Salah atau Mane.

Hingga saat ini masa depan Salah maupun Mane masih belum menemui kejelasan. Mohamed Salah belum memutuskan untuk melakukan perpanjangan kontrak, sedangkan Sadio Mane dikabarkan bakal pindah ke Bayern Munchen. Hal inilah yang menyebabkan Jurgen Klopp harus memasuki pasar guna mendapatkan pemain sayap baru.

Kabarnya Liverpool telah melakukan pergerakan dalam memburu tanda tangan Antony. Disebutkan pihak The Reds sudah menghubungi pihak agen pemain serta mengungkapkan ketertarikannya kepada pemain sayap tersebut. Meski demikian, Antony belum memberikan pernyataan terkait masa depannya.

Anak Emas Erik Ten Hag
Manajer baru Manchester United, Erik Ten Hag tahu betul mengenai kualitas yang dimiliki oleh Antony. Dirinya yakin jika Antony mampu menjadi solusi atas buruknya penampilan Setan Merah musim ini.

Sejak didatangkan dari Sao Paolo dengan nilai transfer 18,2 Juta Pounds pada 2020 lalu, Antony langsung memberi dampak signifikan terhadap permainan Ajax Amsterdam. Ten Hag berharap bisa mendatangkan Antony pada bursa transfer kali ini. Menurutnya, Antony mempunyai kelebihan, dimana dirinya mampu mengubah tempo permainan menjadi cepat dan dinamis pada sektor kanan yang dikuasainya.

Memboyong anak emas sewaktu menangani Ajax Amsterdam merupakan salah satu agenda yang akan dilakukan Ten Hag pada musim perdananya bersama Manchester United. Selain Jurrien Timber dan juga Antony, Ten Hag juga mengincar mantan pemainnya terdahulu yakni Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt.

Manchester United Masih Terdepan
Selain Liverpool kabar lain menyebutkan jika Newcastle United secara diam-diam juga melakukan pendekatan terhadap Antony. Akan tetapi klub tersebut bukan menjadi prioritasnya jika pergi dari Ajax Amsterdam.

Meskipun banyak klub lain yang bersedia mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan jasa Antony, namun Manchester United selangkah di depan para pesaingnya untuk bisa mendapatkan tanda tangan.

Alasannya tidak lain adanya sosok Erik Ten Hag di kubu setan merah. Antony sendiri mengungkapkan jika Ten Hag berjasa besar bagi karir sepakbolanya hingga seperti sekarang dan ingin kembali dilatih oleh pelatih plontos tersebut.

Selain itu, Manchester United dan juga Ajax Amsterdam memiliki hubungan baik. Pasalnya di klub Belanda tersebut ada sosok Edwin Van Der Sar yang menjabat sebagai CEO Klub. Seperti yang kita tahu jika Van Der Sar merupakan mantan pemain bintang Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here