Liverpool Siaga Satu, Gavi Belum Mau Teken Kontrak dengan Barcelona

0
Liverpool Siaga Satu, Gavi Belum Mau Teken Kontrak dengan Barcelona

Debatbola.comPresiden Barcelona, Joan Laporta baru-baru ini mengungkapkan kalau dirinya tengah merasa frustasi. Hal ini disebabkan karena talenta muda miliknya, Gavi masih enggan memperbarui kontrak bermainnya dan ini menjadi kabar gembira untuk Liverpool.

Salah Satu Talenta Terbaik

Barcelona sampai saat ini dikenal memiliki akademi sepak bola muda yang rajin menelurkan talenta berbakat dengan kualitas di atas rata-rata. Salah satu produk berkualitas yang paling tersohor adalah Lionel Messi. Namun pada musim lalu, Barcelona diketahui mengorbitkan seorang gelandang muda bernama Gavi.

Ketika mampu menembus skuad utama, Gavi yang baru berusia 17 tahun mampu menunjukkan bakatnya mengolah Si Kulit Bundar. Penampilan menawannya di lini tengah tim mampu membawa Barcelona bersaing di papan atas. Bahkan penampilan gemilangnya berlangsung hingga musim kompetisi 2021/2022 ini.

Berbekal usia muda dan kemampuan di atas rata-rata, wajar jika Gavi kini menjadi pusat perhatian. Banyak klub papan atas Eropa yang tertarik untuk mencicipi servisnya. Hal ini tentu saja membuat para petinggi Barcelona tidak bisa tidur nyenyak.

Terlebih lagi, kontrak Gavi di Camp Nou akan segera kadaluarsa pada tahun 2023 mendatang. Bahkan klausul rilisnya sangat terjangkau untuk klub-klub yang kini mengincar jasanya. Untuk itu Barcelona sampai detik ini masih berusaha untuk memperbarui kontrak barunya.

Barcelona Tawarkan Kontrak Baru

Ada beberapa klub papan atas Eropa yang saat ini tengah mengincar tanda tangan Gavi. Dari Liga Inggris, ada nama Liverpool, Manchester United, hingga Chelsea. Sejauh ini Liverpool menjadi tim terdepan yang sangat menginginkan jasa gelandang 17 tahun tersebut.

Meski demikian, Barcelona masih belum mau menyerah untuk mengamankan wonderkid miliknya tersebut. Bagi Barcelona, Gavi layaknya sebuah permata yang sangat berharga dan akan menjadi investasi besar di waktu mendatang. Untuk itu mereka berusaha untuk mempertahankannya.

Dalam beberapa bulan terakhir ini Barcelona dikabarkan tengah menawarkan kontrak baru untuk Gavi dengan kenaikan gaji yang sangat signifikan. Akan tetapi sang pemain masih belum menerimanya. Tidak mau menyerah, manajemen Blaugrana akhirnya kembali menawarkan kontrak dengan nilai lebih fantastis.

Barcelona berniat memperpanjang kontrak Gavi dengan durasi hingga tahun 2027. Bahkan dalam kontrak terbarunya, Barcelona akan menyematkan klausul rilis sebesar satu milyar Euro. Akan tetapi tawaran menggiurkan ini belum mampu membuat kata ‘iya’ keluar dari seorang Gavi.

Negosiasi Kontrak Tertunda

Menurut kabar baru yang beredar dari intern Barcelona, Joan Laporta kini tengah frustasi mengetahui Gavi masih belum menerima tawaran kontrak yang sudah diajukan. Bisa dikatakan negosiasi kontrak ini macet di tengah jalan. Ini menjadi kabar buruk untuk Barcelona, namun jadi kabar baik untuk Liverpool.

Menurut penuturan dari Joan Laporta, Gavi saat ini ternyata tengah membandingkan tawaran dari Barcelona dengan tawaran dari Liverpool. Situasi ini kemudian membuat sang pemain tidak buru-buru menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

“Agennya [saat ini] telah menerima tawaran untuk memperpanjang kontrak dengan durasi yang cukup lama. Namun kami tidak menerima kabar jika mereka telah menerimanya [mencapai kata sepakat dengan Barcelona],” ungkap Laporta kepada L’Esportiu, via Sportsmole.

“Berita yang sampai di telinga kami adalah mereka tengah membandingkan dan akan membuat keputusan pada suatu waktu. Kami telah mengatakan posisi kami, dan untuk saat itu mereka tidak mau menerima,” tegasnya.

“Ya [Barcelona merasa terluka dengan sikap yang diambil agen Gavi], karena kami tidak memahaminya, Gavi adalah pemain yang kami semua suka, dia memiliki masa kini dan masa depan yang luar biasa bersama Barcelona,” tutup Joan Laporta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version