Liverpool Serius Datangkan Raphinha di Musim Panas

0
75

Debatbola.com – Salah satu klub raksasa asal Liga Inggris, Liverpool baru-baru ini dikabarkan cukup serius ingin mendatangkan pemain milik Leeds United, Raphinha. Transfer ini kabarnya akan direalisasikan di musim panas 2022 mendatang.

Penampilan Gemilang

Nama Raphinha sebenarnya menjadi nama baru di kancah sepak bola Inggris. Karirnya di Liga Inggris juga terbilang baru kemarin sore. Akan tetapi pemain asal Brasil ini mampu beradaptasi dengan cepat. Pada tahun 2020 lalu, Raphinha diketahui datang ke Liga Inggris setelah Leeds United memboyongnya dari klub asal Portugal, Sporting Lisbon.

Meski karirnya masih singkat, namun gelandang sayap berusia 25 tahun ini berhasil tampil impresif. Hal ini akhirnya membuat klub sekelas Liverpool tertarik untuk bisa merasakan servisnya. Untuk musim ini, Raphinha sudah mencatatkan delapan gol serta dua assist dari 20 laga di semua kompetisi. Koleksi ini bisa dibilang sangat baik sebagai pemain pendatang baru di kompetisi yang terkenal dengan persaingan ketatnya di Eropa.

Menurut kabar yang dilansir dari The Athletic, minat Liverpool kepada Raphinha bukan sebatas isapan jempol belaka. Manajemen The Reds –julukan Liverpool- dikabarkan akan serius mendatangkan sang pemain. Bahkan target mereka, sang playmaker akan menginjakkan kakinya di Stadion Anfield pada musim panas 2022 mendatang.

Kebutuhan Pemain yang Mendesak

Menurut sumber laporan di atas, ada sebuah alasan utama mengapa Liverpool sangat ingin mendatangkan Raphinha. Pada musim panas 2022 mendatang, Liverpool berpeluang kehilangan dua orang pemain sayap sekaligus. Dua pemain yang dimaksud adalah Sadio Mane dan juga Mohamed Salah.

Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, Mane dan juga Salah dikabarkan akan memilih angkat kaki dari Anfield di akhir musim nanti. Padahal kedua pemain ini diketahui selalu menjadi tulang punggung Jurgen Klopp untuk mengisi lini serang timnya. Bahkan bisa dikatakan kedua pemain ini menjadi kunci utama bagi Liverpool agar bisa menghasilkan pundi-pundi golnya.

Kedua pemain tersebut di atas diketahui akan segera kehabisan kontrak di akhir musim nanti. Pihak manajemen Liverpool sebenarnya sudah menawarkan kontrak baru. Namun karena permasalahan nilai gaji, rencana perpanjangan kontrak berpeluang menemui jalan buntu. 

Karena itulah Liverpool mencoba untuk mencari alternatif lain. Raphinha dinilai cocok untuk mengisi kekosongan sektor sayap jika salah satu dari kedua pemain di atas benar-benar pergi di musim panas.

Peluang Besar Liverpool

Masih bersumber dari laporan yang sama, kans Liverpool untuk bisa mendapatkan Raphinha cukup besar. Sebab sang pemain saat ini tengah mengalami permasalahan dengan Leeds United terkait kontrak bermainnya. Leeds nampak masih berusaha mempertahankan sang pemain dengan menawarkan kontrak baru. Namun sejauh ini pihak sang winger masih belum menunjukkan gerak-gerik untuk menyepakati tawaran tersebut.

Situasi yang demikian menjadi celah untuk Liverpool bisa masuk. Jika Liverpool bisa memberikan tawaran yang tepat, besar kemungkinan mereka bisa meluluhkan hati Raphinha dan memboyongnya di musim panas mendatang. Meski demikian, Liverpool harus siap dengan segala konsekuensi yang ada.

Saat ini kontrak Raphinha bersama Leeds United masih akan berlangsung hingga tahun 2024 mendatang. Menurut wahana888, Jika Liverpool ingin membajak pemain asal Brasil ini di tengah jalan maka mereka harus menebusnya senilai 40 juta pounds dari Leeds. 

Harga tersebut dinilai cukup mahal untuk pemain yang baru merumput di Liga Inggris selama dua musim berjalan. Namun dilihat dari potensi yang dimiliki sang pemain, nilai tersebut tampaknya cukup wajar. Kehadiran Raphinha di lini depan pasukan Jurgen Klopp diyakini akan memberikan kontribusi yang sangat besar dan membuat lini serang tim ini semakin tajam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here