Liverpool Resmi Dapatkan Pelapis Robertson

Debatbola.com – Andrew Robertson telah menjadi andalan Liverpool dalam tiga musim terakhir. Meski direkrut dari klub degradasi, Hull City, bek asal Skotlandia itu berhasil membuktikan kualitasnya untuk merebut tempat utama dari bek kiri andalan Liverpoolnya, Alberto Moreno. Moreno kemudian meninggalkan The Reds karena Robertson tak tergantikan.

Namun Robertson mulai mengalami kelelahan pada musim 2019/20. Nyaris selalu bermain di setiap pertandingan, di mana ia menjadi bagian penting dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League, Robertson sempat diistirahatkan pada sejumlah pertandingan jelang musim berakhir. Akan tetap Liverpool malah mendapatkan hasil buruk.

Liverpool dianggap tidak punya pengganti sepadang untuk Robertson. James Milner dan Neco Williams bukan pemain natural bek kiri karena keduanya pun lemah pada kaki kirinya. 

Situasi itulah yang kemudian membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, merekrut bek baru begitu musim 2019/20 usai. Sempat dikaitkan dengan bek kiri Norwich City yang degradasi, Jamaal Lewis, klub yang bermarkas di Anfield itu resmi mendapatkan bek asal Yunani, Konstantinos Tsimikas.

Tsimikas direkrut dengan nilai transfer 11,5 juta poundsterling dari Panathinaikos. Bek berusia 24 tahun ini sebelumnya berhasil mengantarkan Panathinaikos juara Liga Yunani pada musim lalu, di mana ia pun nyaris bermain di setiap pertandingan.

Bagi Tsimikas, pindah ke Liverpool jelas jadi kebangaan tersendiri. Ia sudah sangat memimpikan bisa bermain di Premier League, dan ia merasa beruntung bisa bergabung Liverpool. 

“Aku sangat senang, aku sangat bangga bisa ada di sini. Buatku, ini adalah klub terbesar di dunia. Liga di sini, aku sangat menyukainya. Aku menontonnya di TV dan aku sejak kecil selalu ingin bisa bermain di liga ini dan kini segalanya menjadi nyata,” ujar Tsimikas pada laman resmi Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here