Liverpool Rayu Marco Asensio dengan Kontrak Lebih Besar

0
61

Debatbola.com – Keinginan Liverpool untuk bisa mendatangkan jasa Marco Asensio nampaknya cukup serius. Tim asal Liga Inggris tersebut dikabarkan sudah mempersiapkan tawaran kontrak yang sangat menggiurkan untuk sang playmaker dengan nominal lebih besar dari Real Madrid.

Spekulasi Masa Depan Marco Asensio

Nama Marco Asensio saat ini dikategorikan menjadi salah satu pemain senior di Real Madrid. Dia sudah membela skuad Los Merengues –julukan Real Madrid- sejak tahun 2014 silam. 

Silih bergantinya era kepelatihan di Santiago Bernabeu nampaknya belum bisa membuat gelandang berusia 26 tahun ini menjadi pilihan utama. Bahkan kembalinya Carlo Ancelotti musim ini masih belum bisa membantu sang pemain mendapatkan jam bermain yang lebih banyak.

Karena situasi di atas, sempat muncul spekulasi kalau Marco Asensio akan pergi dari Real Madrid. Dilihat dari kontrak bermainnya, sebenarnya dia masih akan mengabdi hingga tahun 2023 mendatang. 

Saat ini karir Marco Asensio tengah berada di sebuah persimpangan. Jika pada musim panas 2022 mendatang Real Madrid mampu mewujudkan transfer Kylian Mbappe dari PSG, Asensio diyakini memilih untuk mengakhiri kontrak bermainnya lebih cepat dan mencari klub baru. Saat ini sejumlah klub papan atas Eropa tengah dikaitkan mengincar jasa dari Marco Asensio. Salah satu tim terdepan adalah Liverpool.

Madrid Coba Pertahankan Marco Asensio

Meski Marco Asensio diberitakan tengah tidak betah di Santiago Bernabeu, namun pihak manajemen dari Real Madrid sebenarnya masih menginginkan sang pemain bertahan. Bahkan pihak manajemen klub sempat menawarkan kontrak baru untuknya. Akan tetapi Marco Asensio belum juga memberikan kepastian.

Menurut kabar terbaru yang sudah dirangkum dari El Nacional, mereka sempat menyebutkan jika Real Madrid saat ini sudah melayangkan tawaran kedua. Mereka kini membujuk sang pemain untuk bertahan dengan menawarkan gaji sebesar 3,8 juta Pounds per musim. 

Namun nilai tersebut nampaknya masih jauh dibawah tawaran Liverpool untuk Marco Asensio. Raksasa asal Liga Inggris tersebut siap menggelontorkan dana sebesar 112 ribu pounds setiap pekan jika sang gelandang mau merapat ke Anfield musim panas mendatang.

Melihat angka yang dikeluarkan Liverpool tersebut, nilainya jauh di atas angka yang ditawarkan Real Madrid. Sebab Real Madrid hanya mampu memberikan Marco Asensio gaji sebanyak 79 ribu pounds saja untuk setiap pekannya.

Pesaing Dari Liverpool

Meski berani memberikan gaji yang cukup tinggi, namun Liverpool ternyata bukanlah satu-satunya tim yang mengincar jasa dari Marco Asensio. Dari sesama tim di Liga Inggris, Arsenal rupanya juga menginginkan gelandang milik Real Madrid ini. 

Selain itu klub langganan yang sering berbelanja pemain ke Real Madrid, AC Milan juga berminat untuk memberikan ruang dalam tim kepada Marco Asensio. Kabar mengenai kepindahan Marco Asensio ke AC Milan bahkan sempat menguat setelah sang pemain sering berlibur ke Italia akhir-akhir ini.

Dari pihak agen dari sang pemain, dia mengakui jika kliennya saat ini menang tengah diburu oleh AC Milan. Dia juga membenarkan kalau Arsenal saat ini juga turut meramaikan perburuan. Bahkan arah transfer dari Marco Asensio lebih besar condong ke AC Milan setelah mereka mendapatkan respon positif dari Real Madrid.

Soal harga, Real Madrid rupanya hanya mau melepas Marco Asensio di musim panas mendatang kalau para peminat bisa menebusnya dengan mahar senilai 30 juta Euro. Musim ini sang playmaker tercatat sudah tampil sebanyak 35 laga dengan koleksi sebanyak 10 gol serta satu assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here