Liverpool Pertimbangkan Kepulangan Philippe Coutinho

0
57

Debatbola.com – Meninggalkan Liverpool pada tahun 2018, Philippe Coutinho belakangan tengah santer dikait-kaitkan dengan mantan klubnya tersebut. Selama di Barcelona, Coutinho bisa dibilang gagal, dan Barca dikabarkan siap melepasnya. Liverpool disebut menjadi salah satu yang tertarik, dan mereka pun siap membuka kans pulangkan sang pemain asal Brazil.

Mengapa Liverpool Ingin Pulangkan Coutinho?

Geliat winter transfer sudah bisa dirasakan, meski bursa transfer sejatinya belum dibuka. Sejumlah klub sudah mulai ambil ancang-ancang untuk mendapatkan pemain idaman mereka masing-masing. Salah satu klub yang kini sudah mulai bergerak melakukan aktivitas belanja pemain adalah raksasa Premier League, Liverpool.

Jika diperhatikan, Liverpool memang seakan memiliki skuad yang komplit dan tak kekurangan apapun. Kendati demikian, klub berjuluk The Reds itu sejatinya kekurangan sosok playmaker. Sementara sejumlah klub raksasa EPL lain, macam Manchester City, Manchester United, Arsenal dan Chelsea, masing-masing punya playmaker kelas dunia.

Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa Liverpool tertarik mendatangkan Coutinho, sang pemain yang sudah pergi dari Anfield, hampir empat tahun yang lalu. Liverpool membutuhkan sosok playmaker baru. Coutinho pastinya bakal menjadi sosok yang tepat, apalagi mengingat dahulu, dia pernah menjadi andalan The Anfield Gank.

Kepulangan Coutinho Belum Bisa Dipastikan

Ketertarikan Liverpool terhadap Coutinho ini disampaikan oleh media Spanyol, El Chiringuito TV, seperti dikutip dari laman Daily Express. Semenjak dijual Liverpool ke Barcelona senilai 142 juta poundsterling, Coutinho memang tampil kurang menggigit. Kini, ia bahkan sudah terpinggirkan dari skuad tim asal Catalan tersebut.

El Chiringuito TV memang mengungkapkan bahwa Liverpool berminat memulangkan Coutinho ke Anfield. Tetapi media asal Spanyol belum tahu kapan The Reds bakal mulai bergerak. Klub arahan Jürgen Klopp bisa saja bergerak di bursa transfer musim dingin, tetapi mereka juga bisa saja bergerak pada summer transfer, atau ketika musim 2021/2022 berakhir.

Pemain yang Sudah Berubah

Selama empat musim berkostum Barcelona, Coutinho tercatat telah mengemas 24 gol dari 96 penampilan di berbagai ajang. Ia juga telah memenangkan dua gelar La Liga, beserta Copa del Rey bersama klub asal Catalan. Meski sudah pernah memenangkan gelar, Coutinho tetap dipandang sebagai salah satu pembelian paling buruk sepanjang sejarah Barca.

Adapun ketika masih berkostum Liverpool, Coutinho adalah salah satu pemain paling kreatif di Premier League. Bersama klub asal Merseyside, bintang asal Brazil tercatat mengemas 54 gol dan 45 assist dari 201 penampilan. Saking impresifnya penampilan Coutinho di atas lapangan, banyak yang menjulukinya sebagai ‘Sang Penyihir Kecil.

Dulu, Coutinho memang seakan punya magis, tetapi Coutinho yang sekarang sepertinya bukan Coutinho yang dulu lagi. Minimnya menit bermain yang ia dapat di Barca bisa saja membuat kualitas permainan Coutinho menurun. Ditambah, selama memperkuat Barca, bintang asal Brazil itu juga beberapa kali diterpa permasalahan cedera.

Dukungan Eks Pemain

Kabar kepulangan Coutinho menuju Liverpool memang memancing reaksi beragam dari semua pihak, termasuk dari mantan pemain The Reds, Paul Stewart. Stewart termasuk pihak yang mendukung Liverpool pulangkan Coutinho. Ia juga merasa bahwa Coutinho bakal dengan senang hati pulang ke Anfield, stadion yang dulu pernah ia sebut sebagai rumah.

“Dari lubuk hati terdalam, dia pasti akan kembali.” Ungkap Stewart kepada Football Fancast. “Saya menebak itu karena saya pikir, (ketika pulang ke Liverpool) dia akan mulai berpikir, ‘Aku tak tahu kenapa aku pergi, karena karirku sejatinya tak lebih baik. Faktanya, karirku justru menjadi sedikit lebih buruk.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here