Liverpool Meneguhkan Dominasinya di Kandang

0
62

Debatbola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa Anfield adalah “mimpi buruk” bagi tim tamu karena The Reds telah menjadikan kandang mereka sebagai benteng yang sulit ditembus. Kepercayaan ini semakin diperkuat setelah Liverpool berhasil memenangkan semua 10 pertandingan kandang musim ini, mencetak total 31 gol, termasuk kemenangan impresif 4-0 melawan LASK di Liga Europa pada hari Kamis.

Kemenangan melawan LASK tersebut menjadi bukti nyata bahwa Anfield tidak hanya menjadi tempat biasa, tetapi kandang yang menakutkan bagi lawan. Real Madrid adalah tim terakhir yang mampu menaklukkan Liverpool di kandang pada kemenangan 5-2 di Liga Champions pada bulan Februari. Kekalahan domestik terakhir mereka sendiri sudah terjadi lebih dari setahun yang lalu, pada bulan Oktober 2022.

Meskipun musim lalu terasa kurang memuaskan, Liverpool telah menunjukkan dominasi di kandang dengan meraih 18 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 21 pertandingan kandang terakhir di Premier League. “Ini adalah rumah kami, itu, itu, itu harus menjadi tempat yang sulit untuk dikunjungi,” ujar Klopp menjelang pertandingan melawan Fulham di Anfield pada hari Minggu. “Saya pikir bagi setiap pemain, jika mereka tidak bermain di Liverpool dan bermain di negara lain, bermain di Anfield adalah mimpi.

Tapi sebenarnya itu harus menjadi mimpi buruk dan itulah yang kami coba lakukan. Tidak selalu berhasil, tetapi ketika pendukung kami mendukung, itu membuat perbedaan besar.” Keberhasilan menjaga keunggulan kandang tidak terlepas dari dukungan fanatik para suporter Liverpool di Anfield. Suasana yang diciptakan oleh mereka tidak hanya menjadi pendorong semangat pemain, tetapi juga menjadikan Anfield sebagai tempat yang intimidatif bagi lawan.

Meskipun Liverpool akan kehilangan kiper utama mereka, Alisson Becker, akibat cedera pada akhir pekan ini, Klopp memberikan kepercayaan penuh pada kiper cadangan Caoimhin Kelleher. Performa solid Kelleher dalam pertandingan melawan LASK membuat Klopp yakin bahwa ia dapat memberikan kontribusi yang maksimal. “Ini adalah situasi yang tidak ingin dia alami, tetapi jelas karena Anda menginginkan kesempatan, Anda ingin bermain, sekarang dia akan mendapatkan beberapa pertandingan, pasti. Saya percaya padanya,” tambah Klopp.

Liverpool, meskipun berada di posisi ketiga dalam klasemen Premier League, hanya terpaut dua poin dari pemimpin klasemen Arsenal. Dominasi mereka di Anfield menjadi kunci penting dalam perburuan gelar juara musim ini. Klopp berharap bahwa keberhasilan mempertahankan keunggulan kandang dapat menjadi poin kunci dalam mengejar ambisi meraih trofi di berbagai kompetisi yang diikuti oleh Liverpool. Dengan suasana Anfield yang mendukung, Liverpool akan terus berusaha menjadikan kandang mereka sebagai mimpi buruk bagi setiap tim tamu yang datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here