Liverpool mencoba bangkit dari keterpurukan

0
279
Liverpool mencoba bangkit dari keterpurukan

Debatbola.com – Akhir – akhir ini para fans Liverpool dibuat kecewa dengan peforma the Reds yang berkurang sejak pertengahan musim 2022/2023. Klub Runner Up musim kemarin ini membuat kejutan dengan turunnya peforma para pemain dan kalah dari klub – klub bawah Liga Inggris. Dari 5 laga sebelumnya klub Liverpool hanya mendapat 1 kemenangan, 3 kekalahan, dan satu seri.

Posisi 8 seakan – akan tidak rela untuk klub Liverpool melewatinya. Meskipun telah memboyong Darwin Nunez dan yang baru ini yaitu Cody Gakpo klub Liverpool sangat sulit untuk bangkit, terlebih para pecinta bola sebelumnya telah mebayangkan bahwa Liverpool kan menjadi salah satu klub yang akan mewarnai sengitnya perebutan juara Premier League musim ini.

Sejauh ini klub Liverpool memang tengah kehilangan pemain – pemain intinya disebabkan banyak yang cedera. Dimulai dari lini serang mereka yang sudah lama tidak muncul karena cedera yakni Diego Jota, Luis Diaz, bahkan Roberto Firmino juga ikut untuk mengisi absen cedera.

Lalu lini tengah mereka juga yang kerap cedera yang hanya menyisakan Thiago Alcantara dan Fabinho. Hal ini lah yang membuat peforma klub turun drastic, kekurangan pemain pengganti dan gaya permainan yang sudah dapat dibaca oleh lawan membuat Jurgen Kloop kewalahan dan harus kembali membina pemain dari awal. Bintang Liverpool yakni Mohamed Salah juga tidak mampu jika harus berjuang sendirian.

Jurgen Kloop belum menyerah selagi masih dipercayakan untuk melatih tim Liverpool maka segalanya akan difokuskan demi naiknya peforma klub Liverpool. Pelatih yang membawa kembali kejayaan Liverpool ini mengatakan bahwa mereka tetap akan mencari solusinya entah itu dari membeli pemain jika ada potensinya, namun yang pasti ada membenahi para pemain yang sudah ada.

Seperti Darwin Nunez yang sampai sekarang masih beradaptasi dengan permainan Liverpool dan Atmosfer Premier League yang sangat rumit, serta juga ada Gakpo pemain baru dibeli yang bersinar pada laga Piala Dunia 2022 lalu juga masih perlu untuk beradaptasi. Pada saat ini Mohamed Salah terus berjuang terlihat dari perannya yang besar disaat para pemain Liverpool banyak yang cedera dan loyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here