Liverpool Menangkan Persaingan Atas United Untuk Datangkan Darwin Nunez

0
33

Debatbola.com – Darwin Nunez merupakan salah satu pemain yang menjadi perbincangan penggiat sepakbola dalam satu musim terakhir. Hal ini lantaran permainan apiknya bersama dengan klub Portugal, Benfica sepanjang musim 2021/2022.

Sejumlah klub besar Eropa mulai mendekati pemain Uruguay tersebut. Termasuk dua raksasa Britania Raya, Liverpool dan Manchester United. Keduanya muncul sebagai nama terdepan dalam mendapatkan jasa Darwin Nunez untuk menambah daya gedor tim mereka masing-masing.

The Reds Menangkan Persaingan
The Reds sedang mencari calon pemain pengganti ideal untuk Sadio Mane yang kemungkinan besar bakal pindah setelah dirinya menunjukkan keinginan untuk meninggalkan Anfield. Keinginan Jurgen Klopp untuk mendatangkan Darwin Nunez sudah ada sejak keduanya bertemu di laga perempat Champions musim lalu.

Dalam wawancaranya usai pertandingan, Klopp mengungkapkan kekagumannya terhadap Nunez. Klopp menyebutkan jika Nunez merupakan pemain yang bagus, fisik yang kuat, cepat serta memiliki ketenangan dalam melakukan finishing.

Disisi lain pelatih baru United, Erik Ten Hag ingin menambah barisan penyerangnya pasca ditinggalkan Edinson Cavani dan hanya menyisakan Cristiano Ronaldo.

Kabar terbaru, Liverpool sudah memenangkan persaingan dengan United untuk mendapatkan Nunez. Hal ini diketahui setelah Setan Merah memutuskan untuk mundur dalam upayanya mendatangkan pemain berusia 22 tahun ini.

Benfica Terima Tawaran Liverpool
Kabarnya Liverpool dan Benfica telah mencapai kesepakatan untuk kepindahan Nunez ke Anfield. Dirinya telah menyetujui kontrak dengan durasi lima tahun serta mendapatkan gaji bersih sebesar 6 Juta Euro per musim.

Namun nilai transfer resmi untuk kepindahannya belum diketahui secara pasti, meskipun kabarnya Liverpool bersedia membayar sesuai tuntutan klub asal Portugal tersebut. Menurut beberapa media dilaporkan jika biaya kepindahan Darwin Nunez mencapai 80 Juta Euro plus bonus.

Fabrizio Romano mengkonfirmasi kabar kepindahan Darwin Nunez tersebut. Meskipun kedua klub belum menyepakati biaya kepindahan, namun dirinya yakin jika The Reds berhasil menyegel pemain ini. Hal ini bisa menjadikan respon atas penandatanganan pesaing kuat mereka musim lalu Manchester City yang berhasil mendatangkan Erling Haaland.

Klopp Lakukan Reformasi di Lini Serang
Bursa transfer musim panas kali ini nampaknya bakal menjadi periode yang sulit bagi Jurgen Klopp. Hal ini lantaran beberapa penyerang utamanya beresiko meninggalkan Anfield. Selain rumor kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munchen, situasi kontrak Mohamed Salah juga belum menemui titik terang.

Kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munchen mengalami sedikit hambatan dan terjadi tarik ulur diantara keduanya. Hal ini dikarenakan nilai kontrak yang diajukan Bayern Munchen belum sesuai dengan yang diharapkan.

Terakhir, The Reds menolak tawaran yang diajukan Bayern Munchen sebesar 46 Juta Euro untuk pemain Senegal tersebut guna mengantisipasi kepergian kedua pemain andalannya tersebut, Liverpool dibawah asuhan Jurgen Klopp akan melakukan reformasi di lini depan mereka untuk musim depan. Sebelumnya Liverpool berhasil mendatangkan Diogo Jota dan Luis Diaz.

Seiring berjalannya waktu, kedua pemain ini berhasil menjadi tumpuan utama The Reds. Masuknya Darwin Nunez bisa menjadi momen reformasi lini serang dan menjadi keseriusan Jurgen Klopp dalam menghadapi musim depan.

Kehadiran Nunez bakal menambah persaingan pada lini serang Liverpool terlebih dengan penyerang lain seperti Roberto Firmino dan Harvey Elliot yang namanya kian tersisih. Namun dengan demikian Jurgen Klopp semakin mudah dalam melakukan kreasi serta memiliki banyak opsi serangan.

Darwin Nunez sendiri namanya mulai melejit kala berhasil mengantarkan Benfica hingga berhasil mencapai babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Dirinya juga mampu tampil apik di liga domestik dengan mencetak 32 gol dari 41 pertandingan bersama Benfica.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here