Liverpool Krisis Bek Tengah

Debatbola.com – Liverpool harus fokus melawan West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Tapi fokus Liverpool terbagi dua karena membutuhkan waktu untuk pemulihan cedera para pemainnya. Baru-baru ini, Fabinho mendapatkan cedera otot pada babak pertama ketika Liverpool melawan Midtjylland pada pertandingan Grup Liga Champions 2020/2021.

Hal itu membuatnya harus ditarik keluar dan memberikan debut kepada Rhys Williams karena minim pemain belakang. Sebelumnya, Fabinho diplot sebagai bek tengah selama dua pertandingan terakhir karena mengisi posisi yang ditinggalkan Virgil Van Dijk. Sementara Virgil meninggalkan posisi itu karena mengalami cedera ligamen lutut. 

Bahkan, sebelum Virgil pun Liverpool sudah kehilangan Joel Matip karena cedera. Artinya, Liverpool sedang krisis pemain bek tengah jelang menghadapi West Ham. Bahkan perkembangan cedera Matic pun masih abu-abu kesembuhannya. Hal itu dikonfirmasi oleh Jurgen Klopp selaku Manajer Liverpool. Klopp tidak yakin Matip bisa sembuh dalam waktu dekat dan diturunkan kontra West Ham.

“Jika kami hanya memainkan satu pertandingan, kami mungkin dapat membuat satu atau yang lain jika itu adalah pertandingan terakhir musim ini. Saya pikir itu cocok dalam satu pertandingan. Tapi setelah tiga hari (setelah melawan West Ham), saya akan membutuhkan pemain lagi. Kondisi fisik pemain yang cedera tidak tersedia atau tidak cedera pada hari pertama,” terangnya seperti dikutip dari Eminerta.

Keterangan itu tidak lepas dari pemain yang baru sembuh cedera pun tidak bisa langsung dimainkan. Perlu ada penyesuaian kondisi fisik pasca cedera dan membutuhkan latihan yang tepat. “Setelah itu, mereka membutuhkan latihan yang tepat. Itu usaha kami. Ini selalu terjadi di antara pemain yang cocok. Seberapa banyak mereka masih bisa bermain,” sambung Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here