Liverpool Kehilangan Juru Kunci Transfer Pemain

0
42
Liverpool Kehilangan Juru Kunci Transfer Pemain

Debatbola.com – Kabar mengejutkan baru saja datang dari salah satu klub di liga Inggris. Liverpool baru saja secara resmi mengumumkan hengkangnya salah satu petinggi yang sangat berjasa dan memiliki peran penting dalam klub. Michael Edwards memutuskan hengkang setelah 11 tahun pengabdiannya sebagai direktur olahraga di Anfield.

Liverpool sudah mengumumkan hengkangnya tokoh penting dalam perekrutan pemain tersebut. Perubahan terbesar terjadi pada sistem internal The Reds setelah sang direktur memutuskan hengkang akhir musim nanti. Belum juga resmi keluar, Michael Edwards sudah menjadi rebutan klub besar Eropa yang ingin merekrutnya.

Tokoh Hebat di Balik Transfer Liverpool

Kehilangan salah satu tokoh penting yang selama ini sangat berjasa tentu membawa dampak tersendiri. Dampak tersebut bukan hanya dirasakan oleh pihak manajemen Liverpool, tetapi juga para penggemar. Direktur Olahraga tersebut adalah otak dari pemain berbakat yang berhasil didatangkan di Stadion Anfield.

Michael Edwards pertama kali bergabung dengan Liverpool pada tahun 2011 lalu. Dirinya diangkat menjadi direktur olahraga pada tahun 2016 berkat kinerjanya yang terus meningkat. Hingga saat ini, beberapa nama yang menjadi pemain penting dalam tim merupakan hasil jerih payahnya.

Pemain seperti Sadio Mane, Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, Alisson Becker dan yang paling melegenda Mohamed Salah merupakan rekrutan Edwards. Deretan pemain tersebut adalah pemain yang merupakan tulang punggung klub. Kehebatan Michael Edwards dalam melihat potensi pemain dan keberhasilannya dalam bernegosiasi sudah tidak perlu diragukan kembali.

Berkat kepiawaian Michael Edwards dalam merekrut pemain, Liverpool berhasil meraih gelar yang tidak sedikit di beberapa tahun ini. Piala Champions, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa dan Liga Inggris kesemuanya pernah didapatkan Liverpool berkat sang direktur olahraga. Kepergiannya tentu membawa pengaruh tersendiri untuk klub.

Internal Liverpool Berubah

Michael Edwards mengakhiri 11 tahun pengabdiannya di Liverpool pada akhir musim ini. Sang direktur memilih hengkang karena ingin mencari pengalaman lain di luar Anfield. Pengunduran diri Michael Edwards pada akhir musim ini membawa perubahan pada sistem Internal Liverpool. 

Klub tersebut kabarnya sudah menyiapkan ganti untuk posisi yang ditinggalkan Michael Edwards. Sang asisten Julian Ward adalah sosok yang ditunjuk sebagai pengganti Michael Edwards. Pihak Liverpool berharap Julian Ward mampu menjadi suksesor sang direktur kedepannya.

Michael Edwards yakin jika sang asisten mampu menggantikannya dengan baik sebagai direktur olahraga. Julian Ward sudah bertahun-tahun mengabdi bersama Edwards dan sudah paham bagaimana menjadi direktur olahraga yang baik. Kapabilitas dan pengalaman dari sang asisten tidak perlu diragukan lagi.

Jadi Rebutan Real Madrid dan Newcastle

Keluarnya kabar resmi pengunduran diri sang direktur olahraga Liverpool tentu membuat dunia sepak bola gempar. Banyak klub yang ingin memanfaatkan kejeniusan Edwards untuk membangun kekuatan timnya. Direktur berusia 41 tahun tersebut kini jadi rebutan Real Madrid dan Newcastle.

Real Madrid dan Newcastle ingin mendapatkan kesuksesan seperti halnya Liverpool dalam hal membangun kekuatan tim. Los Blancos sendiri memang tengah berusaha membangun kembali kekuatan klub melalui peremajaan pemain. Klub tersebut sedang mencari calon penerus Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro yang memasuki usia tua.

Sang klub kaya baru, Newcastle kini sedang berambisi untuk memperoleh kekuatan baru untuk timnya. Klub tersebut ingin merekrut pemain hebat setelah mendapatkan suntikan dana yang begitu besar. Kucuran dana yang tidak terbatas akan memanjakan Michael Edwards dalam merekrut pemain.

Michael Edwards juga mendapatkan tawaran lain dari klub Liga Jerman RB Leipzig. Pihak manajemen dari RB Leipzig kabarnya memprioritaskan perekrutan Michael Edwards. Klub tersebut bahkan tengah berusaha mendatangkan sang direktur olahraga Januari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here