Liverpool Incar Ryan Gravenberch, Saingi MU

0
72
Liverpool Incar Ryan Gravenberch, Saingi MU

Debatbola.com – Kebutuhan akan gelandang anyar membuat Liverpool sudah memulai perburuan pemain tengah baru jelang dibukanya winter transfer. Kali ini, pemain tengah yang masuk radar adalah pemain tengah Ajax, Ryan Gravenberch. Jika Liverpool memang berminat terhadap Gravenberch, apakah mereka bakal bersaing dengan Manchester United demi sang pemain?

Transformasi Gravenberch di Ajax

Jelang dibukanya winter transfer, sejumlah klub mulai bergerak menuju pasar pemain untuk mencari pemain anyar sesuai kebutuhan mereka. Salah satu klub yang sudah mulai bergerak adalah Liverpool. Liverpool saat ini membutuhkan gelandang baru, dan mereka kabarnya telah memasukkan sejumlah nama ke dalam radar.

Salah satu nama pemain tengah yang masuk ke dalam radar The Reds adalah pemain tengah Ajax, Ryan Gravenberch. Sejak memulai debut pada 2018 bareng Ajax, Gravenberch tumbuh menjadi pemain yang luar biasa untuk Der Amsterdammer. Berkat penampilannya yang luar biasa itupun, Gravenberch berhasil menyegel satu tempat sebagai pemain reguler tim.

Liverpool Berminat

Melihat potensinya yang luar biasa, terlebih dengan usia yang baru 19 tahun, Gravenberch kini menjadi incaran banyak raksasa. Liverpool adalah salah satunya. Musim panas lalu, The Reds baru saja ditinggal salah satu gelandang andalannya, Georginio Wijnaldum. Semenjak saat itu, Liverpool belum bisa mendapatkan pengganti sang gelandang asal Belanda.

Gravenberch dikenal sebagai gelandang impian bagi seluruh klub, karena ia terbilang piawai melakukan apapun di atas lapangan. Sebagai gelandang tengah, Gravenberch pandai membantu serangan, serta piawai pula mengawal pertahanan. Hal inilah yang membuat Liverpool kepincut merekrut Gravenberch untuk dijadikan suksesor Wijnaldum.

MU Juga Berminat

Sebagai pemain muda berkualitas, Gravenberch tentu saja tak cuma diminati Liverpool. Selain The Reds, sejumlah laporan menyebutkan bahwa Gravenberch juga diminati sejumlah raksasa lain, termasuk Manchester United. Artinya, jika Liverpool menginginkan sang pemain, maka mereka harus saling sikut dengan banyak klub, termasuk dengan United.

Seperti yang diketahui banyak orang, satu hal yang selama ini terus menghantui Manchester United adalah kepergian Paul Pogba. Jika Pogba pergi, otomatis United butuh pemain penggantinya. Gaya main Gravenberch kebetulan dinilai mirip dengan Pogba, sehingga United mungkin melihat pemain Belanda sebagai sosok yang tepat untuk gantikan Pogba.

Seandainya Pogba tak jadi hengkang sekalipun, Gravenberch tetap dibutuhkan United untuk memperbaiki sektor tengah mereka yang kini memang tengah bermasalah. Setan Merah memang punya beberapa gelandang. Tetapi beberapa nama macam Donny van de Beek, Fred, Nemanja Matić hingga Scott McTominay tampil mengecewakan di lini tengah tim.

Bakal Ikuti Jejak Pendahulu?

Di Ajax, Gravenberch sendiri layak disebut sebagai salah satu bintang muda mereka, dan bukan tidak mungkin Gravenberch akan pindah ke salah satu klub lima liga top Eropa. Bisa saja, Gravenberch gabung salah satu di antara Liverpool atau Manchester United. Tapi, ada peluang pula ia gabung ke klub raksasa Eropa lain seperti Barcelona dan Juventus.

Seiring berjalannya waktu, Gravenberch mungkin bakal mengikuti jejak alumni Ajax lain, seperti Hakim Ziyech, Matthijs de Ligt sampai Donny van de Beek. Bedanya, banderol Gravenberch sepertinya bakal lebih murah dari yang lain. Pasalnya menurut beberapa laporan, Ajax hanya membanderol Gravenberch senilai 30 juta poundsterling.

De Telegraaf menyatakan Gravenberch memiliki kontrak sampai tahun 2023 mendatang. Ajax berniat memberi perpanjangan kontrak Gravenberch, tetapi belum ada kepastian apakah sang pemain berniat menandatangani kontrak baru atau tidak. Tetapi jika kontrak tak disepakati, maka Ajax bisa saja kehilangan Gravenberch secara cuma-cuma di akhir musim 2022/2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here