Liverpool Incar Rodrygo, Real Madrid Siap Pertahankan

0
172

Debatbola.com – Bursa transfer yang semakin dekat membuat klub-klub mulai mengambil ancang-ancang untuk merekrut pemain yang diincar. Liverpool kini juga tengah bergerak untuk mencari pemain pengganti di lini depan karena akan ditinggal duo striker andalannya. Pemain yang diincar The Reds yaitu salah satu wonderkid milik Real Madrid, Rodrygo Goes.

Mendengar salah satu talenta mudanya diincar oleh klub lain, Real Madrid mulai mengambil ancang-ancang demi membentengi pemainnya itu. Real Madrid akan memberikan kontrak baru meskipun kontrak lama Rodrygo masih memiliki waktu yang cukup lama. El Real tidak mau kecolongan yang berakibat kehilangan talenta muda yang dimilikinya.

Liverpool Ingin Bajak Rodrygo

Liverpool kini telah menentukan target baru klub tersebut yang akan direkrut pada Januari nanti. Pemain yang berposisi di lini depan adalah yang menjadi incaran The Reds. Klub tersebut berencana membajak Rodrygo Goes yang merupakan salah satu muda pemain milik Real Madrid. 

Awal tahun 2022 nanti, Liverpool akan ditinggal beberapa pemain penting karena harus membela negaranya di Piala Dunia. Sadio Mane, Mohamed Salah dan Naby Keita akan absen sampai Februari untuk mengikuti Piala Afrika. Absennya Sadio Mane dan Mohamed Salah akan menjadi lubang besar untuk kekuatan lini serang Liverpool.

Selama ini, Jurgen Klopp selalu mengandalkan Duo Mane dan Salah untuk mencetak gol dan membuat Liverpool meraih kemenangan di setiap pertandingan. Absennya kedua pemain tersebut membuat Liverpool harus segera menyiapkan ganti. Wonderkid milik Real Madrid, Rodrygo dianggap sebagai opsi yang sangat tepat untuk menggantikan Mohamed Salah.

Rodrygo Goes merupakan pemain muda asal Brazil yang namanya santer dibicarakan baru-baru ini. Musim ini, Rodrygo tampil sangat memukau dan berhasil mencetak 2 gol serta 3 assists dalam 19 pertandingan. Wonderkid berusia 20 tahun itu tampil epik dan membuat The Reds tertarik untuk menggunakan jasanya. 

Liverpool sangat serius menginginkan talenta muda yang merupakan adik kelas dari Neymar di Santos itu. The Reds kabarnya siap membayar mahal agar Real Madrid mau melepas pemain mudanya itu Januari nanti. Tidak tanggung-tanggung, Liverpool sudah menyiapkan tawaran sebesar 80 juta Euro demi menggoyahkan El Real.

Real Madrid Siap Mempertahankan

Mendengar Liverpool yang menginginkan salah satu talenta mudanya, Real Madrid langsung bersiap membentengi Rodrygo agar tidak dibajak oleh Liverpool. Benteng yang digunakan oleh El Real yaitu kontrak baru yang akan mengingat Rodrygo dalam jangka panjang. Rencananya, bulan depan kontrak tersebut akan rampung. 

Real Madrid merekrut Rodrygo dari Santos dengan harga yang cukup mahal pada tahun 2019 lalu. Rodrygo sendiri sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2025 nanti. Seakan kurang puas dengan kontrak awal tersebut, Real Madrid akan mempersiapkan kontrak baru yang dapat memastikan wonderkid tersebut tidak akan berpaling ke klub lain. 

Awal bergabung, Rodrygo sempat kesulitan beradaptasi di Real Madrid. Pemain tersebut bahkan baru diberi kesempatan bermain musim ini meskipun menit bermainnya masih sangat terbatas. Kalah saing dengan Marco Asensio dan Gareth Bale membuat dirinya jarang mendapat tempat di lini depan.

Real Madrid kini sudah mulai menyadari kemampuan dari Rodrygo sehingga berniat mempertahankannya. Rodrygo kini dianggap sebagai aset berharga yang dimiliki. Klub tersebut yakin jika pemain muda asal Brazil itu akan berkontribusi besar di Santiago Bernabeu di masa depan.

Real Madrid sebenarnya tidak perlu terburu-buru karena sejatinya kontrak Rodrygo dengan klub tersebut masih sangat lama. El Real tetap bersikukuh memberikan kontrak baru yang lebih kuat setelah mengetahui banyak klub yang mengincar talenta mudanya itu. Kontrak jangka panjang tersebut merupakan langkah pencegahan yang dilakukan oleh Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here