Liverpool Ikut Buru Jasa Marco Asensio

0
21

Debatbola.com – Pada bursa musim panas 2022 kali ini peminat dari Marco Asensio tampaknya cukup ramai. Bahkan winger milik Real Madrid ini juga masuk dalam daftar buruan Liverpool yang tengah dikejar dengan serius.

Jarang Dimainkan Real Madrid

Sejak semusim terakhir, nama Marco Asensio kerap dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Winger asal Spanyol ini tengah merasa tidak bahagia karena jarang mendapatkan kesempatan bermain. Selain itu Carlo Ancelotti sebagai pelatih musim lalu juga lebih sering mengandalkan Rodrygo.

Sebagai seorang pemain tentu saja dicadangkan menjadi sebuah momok yang paling tidak disukai. Termasuk dengan yang menimpa Marco Asensio sampai saat ini. Kabar terbaru menyebutkan jika Marco Asensio melalui agennya yang bernama Jorge Mendes tengah berupaya mencari klub baru.

Saat ini Marco Asensio masih masuk dalam usia yang produktif yaitu 26 tahun. Di usia ini seorang pemain masih bisa memperlihatkan performa terbaiknya. Untuk Asensio sendiri, dia sepertinya tidak sepi peminat ketika agennya menawarkan jasanya ke sejumlah klub di Eropa.

Menurut laporan dari AS, mereka mengklaim jika Jorge Mendes saat ini tengah menjalin hubungan serius dengan pihak Liverpool. Klub asal Liga Inggris ini tampaknya cukup serius ingin mendapatkan jasa sang winger di musim panas 2022 ini.

Winger Serba Bisa

Menurut sumber laporan di atas, Liverpool terlihat sangat tertarik untuk memboyong Marco Asensio ke Stadion Anfield. Sebab kemampuan winger 26 tahun ini dinilai cukup komplit. Tidak hanya mampu bermain sebagai penyerang, namun dia juga bisa ditempatkan di sektor sayap kanan maupun kiri.

Selain kemampuan di atas, Marco Asensio juga bisa dimainkan sebagai false nine dengan sama baiknya. Kemampuan ini akan menjadi nilai lebih seorang Marco Asensio. Bahkan Jurgen Klopp kabarnya juga tengah membutuhkan pemain dengan kemampuan seperti Asensio dalam timnya untuk musim depan.

Selain itu, Liverpool saat ini dipastikan kehilangan Sadio Mane dan juga Divock Origi. Slot kosong yang ditinggalkan kedua pemain tersebut bisa menjadi lowongan untuk Marco Asensio masuk. Hanya saja Liverpool harus bergerak cepat untuk bisa memenangkan perburuan sang winger dari Real Madrid.

Mulai Lakukan Pendekatan

Masih bersumber dari laporan yang sama, saat ini hubungan intens tengah terjalin antara Liverpool dengan agen dari Marco Asensio, Jorge Mendes. Liverpool dikabarkan sudah membuka pintu lebar-lebar untuk kedatangan winger asal Spanyol tersebut di musim panas 2022 ini.

Kini giliran Jorge Mendes dan juga Marco Asensio untuk merundingkan kesempatan bergabung dengan Liverpool. Keduanya masih meminta waktu kepada Liverpool untuk mengambil keputusan. Selain itu pihak Asensio juga masih mencoba membandingkan tawaran dari Liverpool dengan tawaran dari klub lain.

Tim Pesaing Lainnya

Berbicara masalah kontrak bermain, saat ini Marco Asensio masih terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang. Karena masih menyisakan satu musim lagi, maka musim panas 2022 ini adalah momen paling tepat untuk Real Madrid melepas Marco Asensio.

Jika tidak segera dilepas, pada musim panas berikutnya Real Madrid akan kehilangan sang pemain karena sudah berstatus bebas transfer. Untuk itu, manajemen Los Blancos juga harus bergerak cepat untuk segera melepas ke tim yang memberi penawaran tertinggi untuk Marco Asensio.

Saat ini Liverpool boleh jadi menjadi tim terdepan. Akan tetapi masih ada dua klub dari Liga Inggris lainnya yang berminat memakai jasa winger 26 tahun tersebut. Keduanya adalah Manchester United dan juga Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here