Liverpool Ikut Berburu Adrien Rabiot dari Juventus

0

Debatbola.com – Bursa transfer pada musim panas 2022 kali ini, peminat dari Adrien Rabiot tampaknya semakin ramai. Gelandang milik Juventus ini ternyata juga masuk dalam daftar belanja dari klub Liga Inggris, Liverpool.

Kontrak Tinggal Setahun

Nama Adrien Rabiot akhir-akhir ini diketahui tengah menjadi topik pembicaraan sejumlah media di Eropa. Sebab kontrak bermain dari gelandang asal Prancis ini bersama Juventus akan segera berakhir. Sang pemain diketahui masih memiliki kontrak bermain selama satu tahun kedepan.

Karena di tahun 2023 mendatang kontrak Rabiot akan segera kadaluarsa, maka sang pemain kini diterpa gosip akan masuk daftar pemain yang akan dijual oleh Juventus. Selain itu gelandang berusia 27 tahun ini juga digosipkan tidak masuk rencana dari Massimiliano Allegri di kompetisi musim depan.

Pelatih asal Italia tersebut di atas menilai jika gaya bermain dari Adrien Rabiot tidak sesuai dengan karakter tim yang tengah dia bangun. Terlebih lagi gosip mengenai datangnya Paul Pogba disinyalir akan membuat tenaga Adrien Rabiot tidak akan diperlukan lagi.

Dilihat dari kemampuan dan usia dari Adrien Rabiot, gelandang ini sepertinya tidak sepi peminat. Banyak tim papan atas Eropa yang masih tertarik untuk memakai jasanya.

Klub Peminat Adrien Rabiot

Selama kompetisi 2021/2022 kemarin, Adrien Rabiot memang tercatat mandul dalam menghasilkan gol. Dari 45 laga di semua kompetisi, gelandang 27 tahun ini hanya menghasilkan sebanyak dua kali assist saja. Meski demikian pesonanya masih mampu memikat beberapa klub di luar Italia.

Dari Liga Inggris, Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Adrien Rabiot. Sebab di musim panas 2022 kali ini, tim berjuluk Setan Merah ini baru saja kehilangan dua gelandang sekaligus yaitu Nemanja Matic dan juga Paul Pogba.

Tidak hanya tim sekelas Manchester United, klub tetangga sekelas Chelsea diketahui juga tertarik mendatangkan gelandang milik Juventus tersebut. Tidak hanya itu, Mikel Arteta selaku pelatih dari Arsenal kabarnya juga tertarik untuk memasukkan Adrien Rabiot ke dalam timnya untuk mengarungi kompetisi musim 2022/2023 mendatang.

Selain dari tim di Liga Inggris, PSG juga dikabarkan tertarik untuk membawa Adrien Rabiot pulang kampung. Adrien Rabiot sendiri sudah tidak asing lagi untuk PSG. Sebab sang pemain sempat membela skuad muda hingga mendapatkan titel seniornya di klub ini.

Liverpool Ramaikan Perburuan

Selain keempat klub tersebut di atas, The Telegraph mengabarkan jika saat ini klub yang berminat dengan tanda tangan Adrien Rabiot bertambah satu. Klub yang dimaksud adalah Liverpool. Untuk saat ini memang Liverpool memiliki stok gemuk di sektor gelandang.

Meski demikian ada alasan lain mengapa runner-up Liga Inggris musim 2021/2022 kemarin ini masih tertarik untuk mendatangkan Adrien Rabiot. Liverpool saat ini tengah membutuhkan seorang gelandang yang mampu mengatur tempo serangan. Sementara ini pemain yang bisa melakukannya adalah Thiago Alcantara.

Sayangnya ketika Thiago mendapatkan cedera, Liverpool tidak memiliki pemain dengan gaya bermain serupa. Sedangkan Adrien Rabiot dinilai mampu melakukan tugas seperti yang dilakukan Thiago selama ini di Anfield. Untuk itu Liverpool juga berusaha untuk bisa membajak gelandang milik Juventus tersebut.

Pada jendela transfer musim panas tahun 2022 kali ini Jurgen Klopp bersama Liverpool memang tengah fokus untuk mencari seorang gelandang baru. Adrien Rabiot menjadi salah satu target buruan mereka karena harga sang pemain cukup terjangkau. Kabarnya Juventus mau melepas sang pemain hanya dengan mahar senilai 15 juta Pounds saja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version