Liverpool Disarankan Untuk Pulangkan Wijnaldum

0
118

Debatbola.com – Eks striker dari Liverpool, Stan Collymore baru-baru ini memberikan saran kepada mantan tim yang pernah dia bela untuk bisa memulangkan Georginio Wijnaldum ke Anfield karena kontribusi sang pemain akan sangat berguna.

Gagal Bersinar Bersama PSG

Nama Georginio Wijnaldum sempat menjadi primadona di Stadion Anfield dalam beberapa musim lalu. Liverpool mendapatkan jasa pemain asal Belanda ini dari Newcastle United pada tahun 2016 dengan harga 25 juta pounds. 

Sejak saat itu, Wijnaldum mampu membuktikan dirinya sebagai pemain kunci bagi Liverpool. Tercatat sang pemain sudah memainkan 237 penampilan di semua kompetisi. Berbagai trofi bergengsi juga sudah dia persembahkan untuk tim asal Merseyside ini.

Akan tetapi, kebersamaan indah ini berakhir di musim panas 2021 kemarin. Kontrak bermain Georginio Wijnaldum tidak diperpanjang dan akhirnya bergabung dengan PSG secara gratis. Bersama tim barunya saat ini, sang playmaker terlihat kesulitan untuk beradaptasi. Bahkan dia tidak lagi mendapatkan jatah sebagai starter secara reguler.

Bersama PSG, pemain asal Belanda ini mendapatkan kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Namun di musim perdananya, Wijnaldum harus berjuang keras untuk mengikuti ritme dari tim barunya. Musim ini dia baru memainkan 29 laga dengan koleksi tiga gol serta dua assist.

Liverpool Disarankan Pulangkan Wijnaldum

Pada bulan Oktober 2021 kemarin, Wijnaldum sempat menyuarakan situasi yang tengah dialaminya di PSG. Pemain 31 tahun ini mengungkapkan jika dirinya tidak nyaman di tim barunya dan harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya.

“Saya tidak bisa benar-benar mengatakan jika saya merasa bahagia [di PSG], karena situasinya tidak seperti yang saya inginkan. Tetapi, itulah sepak bola, dan saya harus belajar mengatasinya. Saya seorang pejuang, dan saya harus tetap bekerja positif untuk membalikkan keadaan,” ungkap sang pemain seperti dikutip dari Talk.

Melihat situasi yang dialami sang pemain, mantan striker Liverpool, Stan Collymore kemudian ikut berkomentar. Beberapa kali sempat beredar kabar kalau Wijnaldum akan angkat kaki dari Parc Des Princes. Ada juga yang mengabarkan jika ada peluang untuk sang pemain kembali ke Liga Inggris. Untuk itu Stan Collymore menyarankan agar Liverpool lebih baik kembali menampung mantan gelandangnya tersebut.

“Saat ini Wijnaldum tidak mampu bermain stabil bersama PSG, dan terlepas dari kenyataan jika dia mendapatkan gaji yang besar, jika saya adalah Jurgen Klopp, saya akan mengambil kesempatan untuk memberinya tawaran nakal dan membawanya kembali ke Liverpool,” ungkap Stan Collymore kepada The Mirror baru-baru ini.

“Pada November mendatang dia berusia 32 tahun, seusia dengan Jordan Henderson dan juga empat tahun lebih muda dari James Milner, dan dia akan menjadi pemain hebat bagi para pemain muda di Anfield seperti Harvey Elliot dan juga Curtis Jones sebagai teladan,” serunya.

Paham Liverpool Luar dan Dalam

Lebih lanjut Stan Collymore menuturkan jika seharusnya Liverpool tidak perlu ragu untuk memulangkan Georginio Wijnaldum. Sebab pemain ini sudah paham betul dengan Liverpool dari sisi luar maupun dalam. Hal ini tidak lepas dari kebersamaan keduanya yang pernah terjalin selama lima musim lalu.

“Saya sebenarnya bukan seorang yang gemar untuk kembali, tetapi ketika ada kesepakatan yang murah, maka klub lama saya akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pemain papan atas yang layak,” sambung Stan Collymore.

“Dia [Georginio Wijnaldum] tau cara bermain mereka [Liverpool], dia juga mengenal sang manajer dengan baik, dia tahu ruang ganti dengan baik, dan jika PSG berkata, ‘Lihat, kami akan membebaskannya dari tagihan gaji secara gratis atau bahkan hanya 5-8 juta Euro’, anda akan membawanya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here