Liverpool Disarankan Rekrut Erling Haaland

0
62

Debatbola.com – Erling Haaland menjadi salah satu properti hot, dan jelang dibukanya winter transfer, banyak klub yang berminat terhadap sang pemain. Liverpool menjadi salah satu peminat dari penyerang asal Norwegia tersebut. Mantan pemain Liverpool John Arne Riise mendukung The Reds datangkan Haaland.

Banyak Peminat Sejak di Salzburg

Selama beberapa tahun terakhir, ada banyak bintang muda bertebaran di dunia sepakbola, dan salah satunya adalah Erling Haaland. Semenjak masih bermain di RB Salzburg, Haaland telah dicap sebagai salah satu pemain muda dengan prospek menjanjikan. Ia bahkan sudah punya banyak peminat sejak masih berkostum raksasa asal Austria.

Borussia Dortmund pada akhirnya menjadi klub yang beruntung karena berhasil memenangkan tanda tangan sang pemain. Kendati demikian, kepindahannya ke Dortmund tak lantas membuat isu ketertarikan klub lain memudar. Meski masih menjadi milik Dortmund, banyak klub mengantre mendapatkan tanda tangannya.

Pada summer transfer kemarin, Die Borussen kerap dikait-kaitkan dengan klub Liga Primer Inggris Chelsea. Namun, alih-alih pindah ke London, Haaland justru melanjutkan tren gemilangnya bersama Dortmund. Peminat sang striker pun kian bertambah, mulai dari Real Madrid, Barcelona, Manchester United, bahkan hingga Liverpool.

Dukung ke Liverpool

Liverpool barangkali bukan salah satu peminat terdepan Haaland, tetapi sejatinya, mereka beberapa kali dikait-kaitkan dengan sang pemain. Isu Haland ke Liverpool mungkin tak sesanter isu Haaland ke Madrid atau ke Chelsea di musim panas lalu. Tetapi mantan pemain The Reds John Arne Riise mendukung klubnya gaet Haaland.

Dalam sebuah wawancara bersama Goal, Riise mengungkapkan pendapatnya mengenai kemungkinan Haaland gabung Liverpool. Menurut Riise, Haaland bakal menjadi pemain yang cocok buat Liverpool. Ia juga mengaku tak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika Haaland bergabung dengan rival senegara The Reds, Manchester City.

“Sejujurnya saya sangat senang melihatnya bergabung dengan Liverpool karena dia adalah pemain yang luar biasa.” Tutur Riise, seperti mengutip laman Goal International. “Dia masih berada dalam level terbaiknya, dan saya pikir dia cocok dengan gaya main (Jürgen) Klopp. Saya pikir dia juga akan menyukai Liverpool.”

“Tapi jika (Manchester) City mendapatkannya, wow! Anda akan melihat tim yang tak terkalahkan, dan sekarang, hal itu sudah sangat dekat. Siapapun yang mendapatkan Haaland, klub itu akan menjadi klub yang luar biasa tangguh di tahun-tahun mendatang. Saya tak tahu apakah Liverpool punya kans, tapi jika punya, maka saya minta mereka mendatangkannya.”

EPL Butuh Haaland

Jika Erling Haaland datang ke Premier League, maka kompetisi kasta tertinggi Inggris ini bakal dipenuhi predator-predator garang. Chelsea punya Romelu Lukaku, Manchester United punya Cristiano Ronaldo, dan Haaland bakal menjadi milik Liverpool. Riise pun sangat menanti kedatangan Haaland ke EPL karena jarang ada pemain Norwegia di kompetisi ini.

“Pemain Norwegia sudah langka di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Sepuluh atau 15 tahun lalu, mereka ada banyak. Sekarang, hanya ada sedikit di antara mereka, dan tidak banyak yang memberi kesan bagus. Saya senang ada (Martin) Ødegaard di Arsenal dan tampil bagus, tapi kita masih butuh banyak pemain seperti dia di kompetisi ini (EPL).”

Kita butuh pemain yang benar-benar bisa menjadi penantang dan membuktikan jati diri mereka. Jadi sepakbola Norwegia bisa kembali seperti dahulu, dimana banyak pemain yang bermain liga-liga papan atas. Saya harap Haaland datang ke EPL, saya harap dia datang ke Liverpool, dan bagi sepakbola Norwegia, penting memasukkan pemain sepertinya ke EPL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here