Liverpool Dekati Manchester City, Guardiola Sudah Saya Bilang, Perburuan Gelar Belum Selesai

0
58

Debatbola.com – Hasil gameweek ke-26 Liga Inggris menyisakan kejutan dimana Liverpool pada akhirnya memangkas jarak mereka dengan pemuncak klasemen, Manchester City. Terpangkasnya jarak antara kedua tim ini pun memancing reaksi Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu kembali mengungkap bahwa sampai saat ini, perburuan titel belum berakhir.

Beda Nasib Dua Penantang Gelar

Laga berat dilakoni Manchester City pada gameweek ke-26 Liga Inggris, dimana mereka dihadapkan dengan Tottenham Hotspur. Sementara itu, rival terdekat The Citizen di tabel klasemen, Liverpool menghadapi laga yang lebih mudah. Mereka menjamu tim papan bawah Norwich City di Anfield Stadium.

Hasilnya, Manchester City tumbang di tangan klub asal London setelah Harry Kane menjebol gawang The Citizen di menit-menit akhir untuk menjadi gol penentu kemenangan. The Lilywhites meraih kemenangan dengan skor 2-3. Armada Pep Guardiola gagal mendapat poin, sementara Tottenham Hotspur membawa poin penuh ke London.

Di sisi lain, Liverpool berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan menghadapi Norwich City. The Reds yang mendominasi jalannya seluruh pertandingan, sukses memukul The Canaries dengan skor 3-1. Hasil ini pun membuat armada Jürgen Klopp kembali dekati Manchester City dengan margin cuma enam poin antara keduanya.

Perburuan Titel Memang Belum Berakhir

Sebelum gameweek ke-26, Manchester City pernah berada dalam posisi unggul lebih dari sepuluh poin. Banyak yang beranggapan bahwa kala itu, titel Liga Inggris musim ini sudah pasti jadi milik Manchester City. Tapi, anggapan itu disanggah Pep Guardiola, dan kali ini, juru taktik Spanyol nampaknya tetap mempertahankan keyakinannya.

Kegagalan pasukannya mendulang poin melawan Tottenham Hotspur sudah cukup menjadi bukti bahwa timnya belum layak disebut sebagai kampiun Liga Inggris musim ini. Guardiola meyakinkan bahwa dia tidak pernah bilang perburuan gelar telah berakhir. Baik Manchester City, maupun Liverpool saat ini sama-sama punya kans untuk juara.

“Saya tak pernah bilang bahwa perburuan titel juara sudah berakhir.” Kata Guardiola usai kekalahan timnya melawan Tottenham Hotspur, mengutip Daily Mirror. “Ini semua wajar. Pada Januari dan Februari, tim-tim papan bawah memenangi setiap pertandingan, karena semuanya bakal berjuang keras demi apapun, ini akan berjalan sulit, kami tahu.”

“Tapi, kekalahan datang juga. Kami akan berusaha memperbaiki diri dengan beberapa sesi latihan dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Setiap laga akan kami perjuangkan, dan setiap kali menang, kami akan kian dekat (dengan gelar juara). Kami harus kumpulkan banyak poin untuk bisa juara, dan itulah yang akan coba kami lakukan.”

Saling Kejar Akan Terus Terjadi

Perlu diketahui, perkataan Guardiola mengenai kesempatan juara yang masih sangat terbuka buat Manchester City dan Liverpool memang benar adanya. Lewat kekalahan atas Tottenham, Manchester City kini sudah menelan tiga kekalahan. Jumlah ini lebih sedikit ketimbang Liverpool yang baru kalah dua kali, paling sedikit di antara kontestan lain.

Jangan lupa, jumlah laga yang dimainkan The Anfield Gank juga saat ini lebih sedikit ketimbang jumlah laga yang dimainkan The Sky Blues. Manchester City kini sudah bermain 26 kali sepanjang gelaran Liga Inggris musim ini. Sementara The Reds baru memainkan 25 pertandingan sepanjang gelaran Liga Inggris musim 2021/2022.

Pekan berikutnya, wahana888 mencatatkan pertandingan Liverpool dan Manchester City akan dihadapkan dengan lawan yang bisa dibilang senasib. Lawan Liverpool adalah Leeds United, peringkat ke-15 klasemen yang tak pernah menang di empat laga Liga Inggris terakhirnya. Adapun lawan Manchester City adalah Everton, tim peringkat ke-16 yang kini juga masih kejar-kejaran dengan zona merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here