Liverpool Bidik Jarrod Bowen Sebagai Pengganti Mohamed Salah

0
46

Debatbola.com – Negosiasi kontrak baru yang diajukan Liverpool kepada pemain andalan mereka Mohamed Salah masih abu-abu. Pasalnya, pemain Timnas Mesir ini belum memutuskan terkait masa depannya dan menuntut adanya kenaikan gaji yang signifikan. Kabarnya, Salah meminta gaji sebesar 400 Ribu Pounds per pekannya.

Kontraknya bersama The Reds hanya tersisa satu musim membuat manajemen berpikir keras. Saat ini Manajemen dari Liverpool sedang menimbang antara memenuhi permintaan Mohamed Salah atau melepaskannya pergi ke klub lain. Guna mengantisipasi hengkangnya Salah, Liverpool sudah menyiapkan Jarrod Bowen sebagai bakal calon penggantinya.

Pengganti Mohamed Salah
Jarrod Bowen yang merupakan punggawa West Ham menunjukkan penampilan yang impresif pada musim ini. Terbukti, pemain yang didatangkan dari Hull City pada musim panas 2020 ini berhasil menorehkan delapan gol dengan 10 assist di semua kompetisi. Berkat penampilan apiknya ini, Liverpool menaruh minat kepadanya untuk menggantikan Mohamed Salah jika memutuskan untuk pergi meninggalkan Anfield.

Alasan Liverpool Serius Datangkan Jarrod Bowen
Kabarnya, Liverpool siap untuk menggelontorkan dana sebesar 60 Juta Pounds untuk mendatangkan Jarrod Bowen ke Anfield. Lantas, apa alasan yang membuat The Reds rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk seorang Jarrod Bowen? Berikut ini beberapa alasannya:

1. Pemain Serba Bisa
Meskipun berposisi sebagai pemain sayap, namun Jarrod Bowen juga mampu bermain di empat posisi berbeda yakni sayap kanan, sayap kiri, gelandang serang bahkan striker. Tipikal pemain seperti ini sangat disukai oleh Jurgen Klopp, pasalnya pelatih asal Jerman ini sering melakukan rotasi khususnya pada lini serang.

Hadirnya Bowen juga mampu membuat Klopp tidak perlu ambil pusing apabila terjadi kekosongan posisi akibat cedera yang dialami pemain lainnya. Hal serupa juga pernah dilakukan Liverpool kala mendatangkan James Milner dari Manchester City. Kala itu Milner mampu bermain bagus saat menjadi pelapis pemain lain yang harus absen membela Liverpool.

2. Memiliki Kemampuan Pressing Tinggi
Dibawah asuhan David Moyes, Jarrod Bowen merupakan salah satu pemain yang paling sibuk dalam melakukan perebutan bola. Terbukti dari catatan statistik yang mencatatkan dirinya berhasil melakukan rataan jumlah tackle sebanyak 1,8 dan intercept 2,1 setiap pertandingan. Pemain dengan tipikal seperti ini sangat cocok untuk formasi Gegenpressing yang diterapkan oleh Jurgen Klopp.

3. Memiliki Kesamaan Dengan Mohamed Salah
Sama halnya dengan Mohamed Salah, Jarrod Bowen juga merupakan pemain kidal yang memiliki kecepatan lari yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan penampilan impresifnya saat bermain di bagian sisi sayap West Ham.

Dilansir dari Whoscored, pemain berusia 25 tahun ini berhasil mencatatkan rataan 1.9 tembakan, 2.4 umpan kunci, serta 3 dribble tiap pertandingannya. Hal ini membuatnya menjadi pemain paling ideal untuk dijadikan pengganti Mohamed Salah.

4. Pemain Favorit Jurgen Klopp
Sejak masih berseragam Hull City, ternyata diam-diam pemain ini sudah diminati oleh Jurgen Klopp. Bahkan pada musim lalu, Liverpool sudah mengajukan tawaran untuk memboyongnya, akan tetapi West Ham selaku klub pemilik Jarrod Bowen menolak lantaran harga yang ditawarkan terlalu rendah.

Beberapa kali Klopp memberikan pujian kepada Jarrod Bowen. Dalam satu kesempatan usai laga antara Liverpool melawan West Ham dirinya menuturkan jika dirinya terpesona kepada penampilan Bowen dan menyebutnya seorang pemain berbakat. Pujian tersebut datang kala Bowen berhasil menyumbang dua assist dan berhasil mengalahkan The Reds dengan skor 3-2.

Sejak bermain untuk West Ham, Jarrod Bowen menjadi pemain andalan David Moyes. Dirinya juga merupakan sosok penting yang berhasil mengantarkan The Hammers bertengger di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here