Liverpool Bersedia Pulangkan Philippe Coutinho, Tapi Ada Syaratnya

0
96

Debatbola.com – Nama Philippe Coutinho memang sempat tenggelam setelah dirinya pindah ke Barcelona dan lebih sering berada di bangku cadangan. Baru-baru ini publik seakan kembali diingatkan jika Coutinho masih merupakan playmaker kelas dunia dengan kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Performa pemain berusia 29 tahun tersebut bersama Aston Villa telah memunculkan bakatnya yang telah lama tenggelam.

Moncernya Philippe Coutinho di Aston Villa rupanya juga menarik perhatian Liverpool yang merupakan mantan klub pemain tersebut sebelum pindah ke Barcelona. Secara mengejutkan Liverpool dikabarkan tidak keberatan memulangkan Philippe Coutinho ke Anfield di musim panas nanti. Namun rupanya The Reds juga mengajukan syarat yang harus dipenuhi pemain asal Brazil tersebut.

Sudah Kembali Moncer

Kepindahan Philippe Coutinho ke Aston Villa rupanya membawa berkah tersendiri untuk pemain tersebut meskipun hanya sebagai pemain pinjaman. Bukan hanya untuk Coutinho, Aston Villa juga merasakan dampak dari kedatangan Coutinho di Villa Park. Sejak kedatangan pemain asal Brazil tersebut, The Villans mampu mengangkat posisinya ke 10 besar.

Philippe Coutinho sudah menyumbangkan total 4 gol dari 8 pertandingan yang diikuti serta sudah membukukan 3 assists. Dengan terbatasnya waktu untuk beradaptasi dengan Aston Villa tidak mempengaruhi konsistensi pemain berusia 29 tahun tersebut di Lapangan. Bahkan Philippe Coutinho kini menjadi pemain paling konsisten di Aston Villa menurut Steven Gerrard.

Kedatangan Philippe Coutinho juga membuat Aston Villa yang sempat terseok-seok kini bisa dengan mudah mendapat kemenangan. Dalam 3 laga terakhir, The Villans berhasil menang secara beruntun berkat Philippe Coutinho. Selain kemampuan pemain tersebut, Steven Gerrard juga memiliki andil cukup besar terutama dalam membuat Coutinho menemukan kembali performa terbaiknya.

Baru-baru ini pelatih Aston Villa tersebut memberikan rahasianya terkait kembali moncernya Philippe Coutinho. Dengan mudahnya Gerrard membuat pemain asal Brazil tersebut bangkit setelah disia-siakan selama 4 tahun oleh Barcelona. Menurut pelatih berusia 41 tahun tersebut yang terpenting adalah membuat Coutinho bahagia dan selalu tersenyum maka performa terbaiknya akan muncul.

Syarat Liverpool Mau Pulangkan Coutinho

Bangkitnya performa Philippe Coutinho setelah dilatih Steven Gerrard rupanya juga mampu menarik perhatian Liverpool. Mantan klub Coutinho sebelum pindah ke Barcelona itu kabarnya bersedia untuk membeli pemain tersebut dari Barcelona di musim panas nanti. The Reds sangat terkesan dengan penampilan Coutinho dan membuka peluang untuk bekerja sama kembali.

Liverpool memang tengah gencar untuk mencari pemain lini depan baru di tengah potensi kehilangan pemain depannya. Besar kemungkinan di musim panas nanti The Reds akan kehilangan salah satu dari Salah, Mane, Firmino atau Origi. Karena hal itulah Liverpool membutuhkan pengganti untuk salah satu dari keempat pemain tersebut.

Philippe Coutinho diprediksi akan semakin moncer jika kembali ke Liverpool seperti halnya saat masih di klub tersebut. Pasalnya The Reds masih dilatih Jurgen Klopp yang merupakan satu-satunya pelatih yang bisa membuat Coutinho mengeluarkan potensi terbaiknya. Dibawah pelatihan Jurgen Klopp, Coutinho berhasil mencatatkan 37 gol ditambah 22 assist dari 89 laga dan merupakan rekor tertinggi dari pelatih pemain tersebut.

Ketersediaan Liverpool rupanya dibarengi dengan syarat yang harus dipenuhi sang pemain. The Reds bersedia merekrut Coutinho jika pemain tersebut mau dipangkas gajinya sampai 3/4 banyaknya dibandingkan gaji yang diterima dari Barcelona. Jika Coutinho mau menerima gaji yang sangat jauh lebih kecil tersebut, maka Liverpool tidak akan berpikir dua kali untuk merekrutnya.

Aston Villa Ajukan Hal Yang Sama

Rupanya bukan hanya Liverpool yang mengajukan syarat pemotongan gaji untuk bisa membeli Philippe Coutinho dari Barcelona. Aston Villa juga mengajukan syarat yang sama jika pemain berjuluk “The Little Magician” ingin dipermanenkan klub tersebut di akhir musim nanti. Jika sang pemain mau menerima syarat dari Aston Villa tersebut, maka jaminan untuk menjadi pemain permanen akan diterima Coutinho.

Selama ini perkara besaran gaji memang menjadi hambatan terbesar Aston Villa untuk segera mempermanenkan Coutinho meskipun sudah bermain sangat bagus. Padahal jumlah biaya transfer yang harus dikeluarkan sudah jauh dari biaya yang dikeluarkan Barcelona. Oleh karena hal itulah Aston Villa masih menunggu kepastian terkait ketersediaan penurunan gaji tersebut sebelum mengambil keputusan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here