Liverpool akan Lepas Loris Karius Secara Gratis Tahun Depan

0
323

Debatbola.com – Nama Loris Karius atau yang sering disebut Lord Karius mungkin sudah mulai terlupakan oleh para penggemar Sepak Bola. Kiper Liverpool tersebut sudah lama tidak dimasukkan sebagai starter oleh The Reds. Blunder yang dilakukan oleh sang Kiper beberapa tahun lalu membuat sang pelatih enggan menurunkannya.

Loris Karius belum pernah dimainkan sama sekali sejak dipulangkan dari peminjaman ke Turki. Terakhir kali Loris Karius dimainkan pada 2018 lalu. The Reds memutuskan tidak memberi perpanjangan kontrak pada pada Kiper berusia 28 tahun tersebut dan akan melepasnya secara gratis tahun depan.

Belum Pernah Dimainkan Sama Sekali

Loris Karius mengalami masa sulit yang cukup panjang selama berkarir di Anfield. Tiga tahun sudah sang Kiper tidak dimainkan bahkan setelah kepulangannya dari peminjaman. Masa sulit tersebut kemungkinan bisa berakhir jika Loris Karius keluar dari Liverpool dan pindah ke klub lain yang mau memainkannya.

Didatangkan dengan mahar 4,7 juta pounds dari Mainz, Liverpool menginginkan perbaikan pada posisi penjaga gawang di klub tersebut. Penampilan Karius sempat sangat bagus di musim pertamanya hingga menjadi Kiper utama Liverpool. Blunder fatal yang dilakukannya membuat posisinya langsung turun dan diambil alih Kiper lain.

Kiper berusia 28 tahun tersebut pernah dipinjamkan selama dua musim masing-masing ke Besiktas dan Union Berlin. Loris Karius berada di Besiktas Turki selama dua tahun, kemudian keluar karena perselisihan mengenai upah. Karius akhirnya pulang ke Liverpool untuk kembali menemukan jati dirinya.

Karir Loris Karius tidak juga membaik pasca kembalinya dari peminjaman. Kiper berusia 28 tahun tersebut bahkan gagal masuk ke bangku cadangan meskipun dua Kiper lainnya, Alisson dan Caoimhin Kelleher absen. Karius bukan hanya gagal bersaing dengan Kiper utama, dirinya bahkan tidak bisa menggeser posisi Adrian dan Caoimhin Kelleher yang merupakan Kiper cadangan.

Karius sebenarnya bisa memperbaiki karirnya jika diberi kesempatan bermain oleh Liverpool. Sayang sekali kesempatan tersebut belum juga diberikan. Sampai saat ini belum ada klub yang cukup serius ingin memboyong Loris Karius dari Liverpool.

Pelaku Blunder Memalukan

Penyebab masa sulitnya di Liverpool yaitu dua blunder sekaligus yang dilakukannya pada Final Liga Champions 2017-2018 silam. Loris Karius menjadi penyebab Liverpool kebobolan 2 gol dan mengalami kekalahan dari Real Madrid. Kiper asal Jerman tersebut terus menjadi sorotan sejak saat itu.

Blunder pertama dilakukan Karius karena ceroboh dalam mengoper bola sehingga bisa dihalau oleh Karim Benzema kemudian berhasil menjadi gol. Kecerobohan kiper tersebut dilakukan kembali setelah tidak melakukan antisipasi yang baik atas tendangan Gareth Bale sehingga tercipta sebuah gol. Kedua blunder inilah yang menjadi titik balik dari karir Loris Karius.

Loris Karius juga tidak berhasil membuktikan diri selama dipinjamkan ke Besiktas. Penampilannya tidak mampu memberikan kesan bagus dan malah melakukan blunder yang sama di klub Turki tersebut. Alhasil Besiktas tidak mau mempermanenkan Kiper tersebut dan memilih mengembalikan ke Liverpool.

Dilepas Secara Gratis

Kontrak Loris Karius dengan Liverpool akan berakhir di akhir musim ini. Pergi dari Liverpool di bursa transfer musim dingin nanti bisa menjadi solusi untuk Kiper tersebut memperbaiki karirnya yang kian meredup. Keputusan ini juga dianggap sebagai bentuk pemangkasan kerugian klub tersebut akibat Loris Karius.

Liverpool tidak ingin menggantung karir Loris Karius terlalu lama dengan mempertahankannya tanpa dimainkan sama sekali. The Reds memutuskan untuk tidak memberi perpanjangan kontrak agar Kiper berusia 28 tahun tersebut bisa hengkang dari Anfield. Bursa transfer musim panas nanti, Karius bisa pergi secara gratis dari The Reds.

Liverpool juga tidak akan menutup opsi jika ada klub yang tertarik untuk memboyong Loris Karius di bursa transfer musim dingin nanti. Namanya memang sudah tercoreng sebagai kiper yang kerap melakukan blunder. Jadwal padat Liga di Benua Eropa mungkin bisa menjadi solusi untuk Karius agar bisa menemukan klub baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here