Liverpool Akan Lebih Haus Gelar Juara Musim Depan

Debatbola.com – Mengakhiri puasa gelar Premier League selama 30 tahun takkan membuat Liverpool berpuas diri. Musim depan, The Reds akan kembali berusaha menambah trofi Premier League, bahkan trofi-trofi lainnya. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa musim depan ia ingin membuktikan bahwa dirinya mampu bangkit dari setiap kegagalan yang pernah dialaminya di masa lalu. Dan kini setelah sukses dalam dua musim terakhir, ia bertekad untuk terus meraih prestasi untuk membuktikan kualitasnya.

“Setelah menjadi juara tidak akan membuat kami menjadi lebih mudah dalam menjalani musim, tapi ini justru membuat kita harus membuktikan kualitas kita sebisa mungkin,” ujar Klopp. “Aku disebut sebagai spesialis runner-up, itu membutuhkan mental yang hebat untuk berusaha mencoba lagi dan lagi. Tapi ketika menjuarai Liga Champions tahun lalu itu membuatku sadar bahwa segalanya bisa terwujud.”

Klopp juga memastikan bahwa timnya akan lebih memperkuat skuad dengan mendatangkan pemain-pemain baru agar bisa tetap di jalur juara. Ia sadar betul bahwa tim lain akan berusaha meningkatkan kualitasnya, sehingga kualitas timnya pun harus ditingkatkan agar bisa tetap lebih kuat dibanding para rival.

“Aku rasa reaksi kami sudah sangat bagus tapi apa yang terjadi menunjukkan bahwa kami harus melakukan sesuatu ketika kami nyaris gagal, kami hanya perlu lebih berinvestasi dan dari situlah kami bisa tetap berada di jalur yang benar.”

“Kami akan tetap rakus. Kami harus dan kami akan melakukannya, tapi untuk membuat kami otomatis memimpin untuk meraih trofi-trofi lain aku tak tahu karena tim lain pun punya alasan untuk memperkuat diri ke tingkat yang lebih baik.”

Untuk saat ini, Klopp dan timnya masih akan menikmati kesuksesan mereka dalam meraih gelar Premier League dan mengakhiri musim ini dengan baik. Tapi setelah semuanya cukup, ia akan membuat timnya lebih siap lagi untuk menjalani musim depan.

“Kami akan mencoba meningkatkan kualitas di segala hal. Tapi untuk sekarang kami hanya akan mengakhiri musim pada hari Minggu, menikmatinya dan berbahagia 100 persen, lalu pada pertengahan Agustus kami kembali berlatih dan mencoba segala hal yang kami miliki.”

“Kami telah menciptakan cerita yang sangat hebat selama setahun belakangan, tapi itu belum berakhir. Kami sendiri yang akan menentukan kisah itu kapan akan berakhir.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here