Liverpool Akan Catatkan Rekor Baru di Premier League

0
415
Liverpool Akan Catatkan Rekor Baru di Premier League

Debatbola.comManchester City menjuarai Premier League 2017/18 dengan sebuah rekor. Total 100 poin yang diraih The Citizens saat itu menjadi rekor poin terbanyak dalam sejarah Premier League. 

Pencapaian City saat itu sempat membuat skuad asuhan Pep Guardiola tersebut dipuji setinggi langit karena telah menciptakan rekor yang amat sulit diraih klub manapun. 

Tapi ternyata dua tahun berselang, pencapaian Man City tersebut terancam dipecahkan. Pada musim 2019/20 ini, Liverpool punya kans besar akan menciptakan rekor poin baru di Premier League.

Saat artikel ini ditulis, Liverpool sudah memiliki 67 poin hasil dari 23 laga. The Reds hanya kehilangan dua poin sejauh ini atas satu hasil imbang. Sisanya skuad asuhan Juergen Klopp tersebut menyapu bersih laga dengan kemenangan. 

Butuh 34 poin lagi untuk Liverpool melampaui rekor Man City. Itu artinya Jordan Henderson dan kawan-kawan butuh 12 kemenangan lagi. Liverpool sendiri masih menyisakan 15 laga tersisa musim ini. 

Manajer Man City, Pep Guardiola, merasa Liverpool memang akan menciptakan rekor baru. Menurut Pep, Liverpool musim ini sangat sulit dikalahkan sehingga bisa melaju hingga akhir musim dan melampaui rekor timnya.

Liverpool Akan Catatkan Rekor Baru di Premier League

“Ya, Liverpool bisa melampauinya. Rekor tercipta untuk dipatahkan,” ujar Pep. “Kami mematahkan rekor seseorang ketika seorang pun tak mampu melakukannya, lalu cepat atau lambat rekor kami pun akan dipatahkan lagi. Sejarah sudah memperlihatkan itu.”

“Mengalahkan Liverpool? Itu tidak mudah. Mereka sudah menemukan cara untuk meraih kemenangan,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Bukan hanya rekor Man City, Liverpool pun tengah dalam jalur yang benar untuk mematahkan rekor lainnya, yakni The Invincible milik Arsenal. Saat ini, hanya Arsenal yang mampu juara Premier League tanpa sekalipun menelan kekalahan. 

Tak berhenti di situ, Liverpool juga bisa mengangkangi rekor Arsenal lainnya, yakni rekor tak kalah terpanjang dalam sepanjang sejarah Premier League. Butuh 10 kemenangan lagi bagi Liverpool untuk menciptakan sejarah baru tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here